Rabu, 24 Maret 2010

Berapa Biaya pendidikan di kota jubail KSA


Sibuknya persiapan menyekolahkan anak di negeri orang. hal ini yang selalu menjadikan beratnya seseorang untuk memboyong keluarganya untuk dapat tinggal di negeri orang (Saudi Arabia). Faktor BAHASA, Penyesuaian perilaku anak dan kualitas pendidikan menjadi hal yang selalu di kemukakan serta tidak ketinggalan pula tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk hal tsb (ini berlaku bagi yg berstatus non family package).

Sedikit sharing tentang persiapan apa saja yang harus di lakukan untuk menyyekolahkan anak di saudi arabia.
1. Untuk Taman kanak-kaanak Nol Kecil (KG 1) minimal telah berusia 5 Tahun.

2. Lulus Test penempatan untuk anak yang berusia 5 Tahun dan ingin langsung masuk TK nol besar. adapun testnya berupa menulis angka 1 s/d 100 dan juga Abjad A s/d Z huruf besar dan huruf kecil dan petunjuknya pake bahasa inggris (yg terakhir bikin anak ama bapak liuer..heheheheeee)

3. menyertakan Transfer certifikat buat yg pindahan dari indonesia (ditranslet kedalem bahasa inggris..jgn pake bahasa tubuh..heheheee)

4. copyan raport dari indonesia

5. foto copy passport anak, pasport istri dan iqoma bapaknya.

6. foto copy akte kelahiran yg sudah di translet dalam bahasa inggris.

7. surat ketengan sudah komplit imunisasi yg juga dtranslet dalam bahasa inggris.

8. surat keterangan sehat dari dokter arab saudi.

kalo semuanya udah komplit...langkah selanjutnya menyelesaikan masalah administrasi (kudu bayar dulu...hihihi) adapun rinciannya :

1. biaya pendaftaran SR 500
2. biaya pembelian buku-buku pelajaran SR 500 s/d 875 tergantung kelas.
3. biaya bulanan SR 500 s/d 850 tergantung kelas.
4. biaya transportasi SR 175 s/d 200 tergantung lokasi.

kurang lebih seperti itu gambaran bila ingin menyekolahkan anak di arab saudi. dan sekolah yang menjadi pilihan buat masyarakat indo-malay adalah MARIYA international school atau di IQRAA internasioal school.

So far my child can speak more than 4 languages now... Indonesia 80% : Arabic 10% : English 5% : Traditional language 4% : body language 1%.. heheheheeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini