Minggu, 01 Agustus 2010

Ala bisa karena biasa...

 Koki Jubail... (diperagakan oleh model)

Melihat judul diatas sepertinya biasa. Tapi itulah kenyataan yang harus diterima oleh para pekerja indonesia yang jauh dari tanah kelahirannya. Bila selama ini dinegeri sendiri terlalu dimanja dengan segala kenikmatan (yang kadang sering terlupakan ntuk disyukuri...hiks) mau tak mau di negeri orang kita harus mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dengan sedikit usaha atau dengan sedikit modal yang biasa di sebut "Modal Nekat".

 Mangan ora mangan ngumpul

Contoh kecil yang biasa dijumpai ialah bila hasrat ingin ngemil menu masakan indonesia datang menghampiri. Kayak pengen makan mie ayam lampung sore-sore atau pengen nenggak es campur di tengah terik matahari yang ngebakar kulit atau sekedar pengen makan bakso or siomay buat ngeganjel perut.semua hanya bisa di khayalkan saja bila kita hanya menunngu dentingan mangkok tukang bakso atau teriakan mamang siomay lewat didepan apartement (nulis sambil ngelap iler...). kita ngehayal bukan karena ga sanggup beli tapi emang jajanan indonesia merupakan barang langka di negeri orang. Tapi para "temporary bachelor" alias suami-suami jauh istri pada ga kehilangan akal and dengan kemajuan technologi (uhuyyyy) para temporary bachelor memanfaatkan jasa internet untuk searching aneka masakan nusantara untuk dapat membuat jajanan indonesia.

 Mie ayam bakso

Ini beberapa tips membuat masakan indonesia versi suami-suami jauh istri:
1. Searching di internet menu apa yang kita inginkan (nyarinya bisa pake google,yahoo atau versi youtube)
2. Beli bumbu yang dibutuhkan di supermarket terdekat, disarankan yang menjual aneka bumbu indonesia. kalo di jubail bisa di cari di cash & carry bisa juga di kadiwa atau di sameway or di fish market.
3. Ajak semua temen satu apartement (roommate). untuk nyiapin segala menu yang dibutuhkan.
4. lakukan experiment sesuai dengan menu yang kita dapatkan dari internet. kalo masih ga yakin bisa bawa laptopnya dideket kompor.
5. Kalo udah mateng cicipi dahulu sebelum dihidangkan... aturan yang tidak tertulis adalah masakan yang udah jadi enak ga enak harus dihabiskan (mubadzir...)
6. Kalo ngerasa kurang pas bisa mencoba lagi menu tersebut dilain waktu and tulis comment di blog yang menyajikan menu tersebut and tanyakan kenapa hasilnya ga seperti yang tertulis atau terlihat di internet hehehe

Kalo enak jangan lupa bagi ke tetangga atau minimal kirim ke penulis blog ini...plese heheheheee
dah dulu ach nantikan tips-tips berikutnya dari saya

 Ikan goreng Ala Kadarnya

 Siomay Bandung rasa jubail..

Proses pembuatan Pempek Jubail



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini