Kamis, 19 Agustus 2010

Big World the great place for MUDIK...

Assalamu'alaykum


Ramadhan sudah memasuki hari yang ke-9 artinya kita sudah di penghujung 10 hari yang pertama, sedih juga ternyata waktu berjalan begitu cepat (Subhanallah). Banyak sudah rencana yang terbersit dari tiap insan di muka bumi ini. apalagi bagi mereka yang hidup jauh dari tanah air. salah satu rencana yang mungkin jadi tradisi masyarakat indonesia adalah MUDIK alias pulang kampung untuk silaturahim dan lepas rindu dengan handai taulan. dan yang pasti tidak lengkap mudik tanpa membawa oleh-oleh buat sanak saudara dan handai taulan.. Dan sudah jadi ciri khas masyarakat indonesia yang ada di saudi kalo mudik bawa oleh-oleh EXTRA berat alias overweight pada saat timbang check in, karena terisi oleh  aneka oleh-oleh sudah tertata rapi di koper yang siap-siap terbang ke Indonesia dan rasanya manusiawi karena sebagian dari mereka pulang 2 tahun sekali. untungnya petugas check in maskapai bersikap baik dengan memberikan banyak tip agar dapat terangkut semua barang bawaan yang ingin di bawa...

Sabar..untuk tips perjalanan pulang bisa di bahas di episode yang lain.. Episode kali ini penulis ingin berbagi cerita tentang aneka oleh-oleh khas Saudi arabia dan tempat untuk berbelanja oleh-oleh di jubail.

Tidak lengkap rasanya mudik ke indonesia bila belum menyambangi BIG WORLD di Jubail. BIG WORLD adalah pusat perbelanjaan yang menyediakan aneka barang kelontong, alat tulis kantor dan oleh-oleh. Letaknya di sudut kota jubail di belakang Jubail Center dan di area Jubail ladies Market. dan merupakan tempat yang paling sering di kunjungi masyarakat indonesia Jubail. Alasannya adalah selain banyak pilihannya tentunya karena harganya yang MENGGIURKAN alias terjangkau bin murah hehehheee.

Walaupun judulnya aneka oleh-oleh khas Saudi Arabia tapi setelah di check secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya ternyata 90% barang yang dijual adalah "PRODUK CHINA". ada juga buatan indonesia, korea dll.
Dari pada ngoceh ngalur ngidul mending ngeliat photo-photonya biar bisa ngebayangin gimana rasanya belanja di BIG WORLD.
Nyang ini isinya aneka mainan anak..cocok buat oleh-oleh anak tercinta...

kalo yang ini..aneka hiasan rumah...

Ga usah di kasih komen juga pada tau ini apa, betul ga? heheheee
 ini area penjualan aneka lilin aroma terapi... tapi ga ada aroma jengkol di sini. 

ini photo anak saya lagi sibuk nunjuk mainan kesukaannya...

Pose sejenak setelah cape belanja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini