Kamis, 05 Agustus 2010

jenis-jenis ruthab (kurma setengah mateng)


Ga usah panjang lebar...ane cuma pengen share aneka jenis ruthab yang paling banyak muncul di saat musim panas tiba. Jujur sih ada keinginan untuk menjelaskan satu persatu jenis ruthab yang ada di gambar. tapi bagaimana mungkin saya bisa ngejelasin segalannya, lho wong membaca saja aku sulit (heheheheheee).
1. Anyway yang gue tau ruthab di musim panas merupakan makanan pendamping gahwa (kopi arab) atau Baba Khobus (teh celup merek arab saudi) yang kedua minuman tersebut biasa di sajikan tanpa gula, so ruthab adalah pengganti dari gula dikedua minuman tersebut.
2. Yang ane tau selain itu adalah ruthab adalah makanan yang banyak disajikan di masjidil haram atau di sebagian besar mesjid di saudi sebagai hidangan iftar.
3. Yang lainnya adalah ruthab adalah salah satu oleh-oleh dari saudi arabia yang sangat sulit membawanya ke indonesia, susahnya bukan masalah "keimigrasian" melainkan masalah treatment selama perjalanan karena ruthab bila di kemas dalam suhu yang cukup hangat maka ruthab menjadi cepat mateng dan benyek. so biasanya untuk oleh-oleh ruthab dikemas sehari menjelang keberangkatan.

sayangnya ane ga bisa bawain ruthab ke indonesia soalnya ane ga ada rencana pulang tahun ini. insya Allah kalo balik lagi musim panas..ane bawain aneka jenis ruthab. tapi terakhir kali saya balik hal yang menjadi primadona malah kurma mentah yang menurut mitos bisa meningkatkan kesuburan.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb
    selamat menunaikan ibadah puasa, salam persaudaraan dari tanah air
    dari : Imam G Badri
    e-mail : masnawibalam@yahoo.com
    http://masnawi-duniareligi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Waalaykum salam
    Ramadhan Mubarak..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini