Jumat, 24 September 2010

Nasib Timur Tengah,,,,Wajah Jawa Tengah

Ketika gue mudik pertama bareng temen-temen kerjaan di bandara King Fahad Dammam KSA. kita biasa saling guyon dengan berseloroh tentang baiknya para majikan kita yang memberi kesempatan mudik hampir 4 bulan sekali (karena bagi TKI informal, cuti mudik hanya diberikan setelah melewati 2 tahun masa kerja). Pertama kali saya ngerasa itu hanya cerita iseng biasa atau sebagai pemecah kebuntuan selamaperjalanan

Gue baru inget bahwa dulu gue pernah ada pengalaman yang lucu sekaligus membuat haru dan nyesek yang akan terus ku kenang hingga akhir masa (ciyeee) Semua berawal dari perjalan mudik ditahun 2009, Saat itu gue mudik dengan maskapai penerbangan Itihad Airways milik Abu Dhabi. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 12 jam harus dilalui dengan transit terlebih dahulu di Abu Dhabi dan disini kita harus menunggu sekitar 1 jam selama proses perpindahan bagasi dari pesawat yang kami tumpangi dari Dammam ke Abu Dhabi ke pesawat yang akan membawa kita dari Abu Dhabi ke Jakarta
Nah disinilah awal ceritanya, ketika perjalanan menuju pesawat saya disapa dengan wanita berabaya hitam yang juga membawa koper hendak memasuki peasawat yang sama, Mungkin dikarenakan kita berdua bertampang melayu bangets, tiba-tiba aja mbak-mbak tersebut datengin gue dan nanyain:

Si mba:  “Mas orang Indonesia yah?
Gue: “Iya”
Si mba:: “Wahhh senengnya.. Mas dari mana asalnya?”
Gue: “Dari Jakarta”
Si mba: “Waahhh.. kalo saya dari cirebon.. mas kerja dimana? udah berapa lama?”
Gue: “ehhh, saya kerja Saudi, baru sekitar satu tahun”
Si mba:: “Wah, betah kayaknya nih! Emang majikannya orang apa mas? Kok baek banget sih, bukannya baru bisa pulang kalo udah 2 tahun kerja? Kalo majikan saya orang Dubai, lumayan sih, tidak pernah mukul ….”
Gue: Saya mudik bisa kapan aja mba..tergantung cutinya masih ada atau ga..(sambil senyum and mikir kayaknya ada yg salah sangka)
Si mba: Kalo boleh tau mas..emang gaji sopir di Saudi berapa mas? 
Gue: !@#$%^&* (speechless sesaat dan Sambil mangap)
GErrrrrrr udah rapih-rapih dandan,  dan gaya....eh ujung-ujungnya dikira SOPIR!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini