Rabu, 05 Januari 2011

Alhamdulillah...Akhirnya berhasil juga penantian selama 2 tahun.

January 2009...adalah waktu dimana aku harus meninggalkan semua kebiasaan dan rutinitas dalam bekerja. Waktu di mana aku harus berpisah dengan teman-teman terbaikku di tempat yang lama. Waktu dimana aku harus exodus ke negeri yang memiliki kultur yang sangat jauh berbeda dengan tradisi yang ada di negeriku.
Ini adalah waktu terberat dalam hidup karena aku harus memulai lagi segalanya dari awal, tapi ini sudah ku prediksi dari awal karena dalam hati kecilku selalu berkata bahwa pendapatan yang kita terima berbanding lurus dengan apa yang kita kerjakan. Jadi teringat perkataan Manager admin perusahaan yang terdahulu.."Hanya seorang yang pemberani yang mau exodus ke Luar negeri." karena dari pengalaman yang saya temui, tidak sedikit kerabat yang kembali ke Indonesia atau pergi ke negeri yang lain. karena berbagai alasan. Ada yang pergi akibat faktor kesehatan, tidak bisa beradaptasi dengan kebiasaan orang arab atau pergi karena beratnya beban kerja yang di dapatkan atau pergi karena faktor birokrasi yang njelimet bahkan pergi ketika telah mendapatkan finansial yang cukup "buaanyak" dari Bank yang ada di Saudi.
ughhh..koq jadi melankolis gini. (jadi melenceng jauh dari benag merahnya..hehehehe) sekarang sudah masuk tahun ke dua perjalanan karir di negeri orang atau dalam bahasa kerennya dah dua taon jadi expatriat. dan selama itu pula tidak berkutik di kondisi real industri chemical. Kalo boleh minjem bahasa sepak bola mungkin dalam rentan waktu tersebut dah mulai kehilangan sentuhan. Gimana ga kehilangan sentuhan, lha wong dalam kurun waktu 2 tahun hanya berkutik sama masalah Administrasi dan sangat jauh dari kehidupan Industri.
Sering muncul cemas kalo gue ga bisa ngejalanin Plant dengan technologi baru dan background yang 180 derajat beda dgn apa yang gue miliki. Tapi syukur alhamdulillah sekarang semuanya mulai berangsur pulih. karena tepat tanggal 3 jan 2011 Plant Polycarbonate pertama di Middle East sudah bisa produksi Ethylene Carbonate yang On Spech... Walau hanya dengan 8 orang expatriat yang tersisa dan hebatnya lagi 5 orang Expat itu semuanya dari Indonesia...Good Job guys..Excelent..Mumtaz...Mabrook.
Anyway kalo ada Pabrik yang butuh tenaga ahli untuk start up bisa calling kami, siap dateng sejak precommisioning, commisioning hingga start up and get On spech product. Don't worry...Gaji nego heheheheheheeheeeeeeeeee (ngarep.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini