Selasa, 08 Februari 2011

Tips buat para ibu...PENTING


Mungkin info ini sudah usang...tapi bagi saya ini baik untuk saling mengingatkan. terkait masalah "Safety at home". Terkadang kita begitu concern dengan masalah keselamatan di tempat kerja dan lupa bahwa ada bahaya yang selalu mengancam di sekitar rumah kita dan sayangnya sangat sedikit kaum ibu yang mengerti hal tersebut. Salah satunya adalah contoh di bawah ini.

produk ini hanya ilustrasi dan bukan dijadikan himbauan untuk tidak menggunakan produk tersebut.
 Produk diatas berbahan dasar Caustic (NaOH)

 
 Sedang produk yang satu ini berbahan dasar Clorine (Cl2)
Bila kedua bahan ini disatukan maka akan membentuk suatu bahan kimia berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian. pokoke kalau di buat rumus kimia adalah sebagai berikut :

NaOH + Cl2 = NaCl + Chlorine Gas + H2O

Chlorine Gas ini yang apabila di hirup dalam volume yang cukup banayak dapat mengakibatkan kematian. And untuk menghindari hal tersebut terjadi, ada beberapa hal yang harus dilakukan :
1. Pastikan dalam melakukan proses pembersihan yang menggunakan cairan kimia, anda tau bahaya dari bahan kimia tersebut.
2. Pastikan dalam melakukan proses pembersihan yang menggunakan cairan kimia, anda selalu menggunkan alat pelindung yang tepat (sarung tangan karet dsb)
3. Pastikan dalam melakukan proses pembersihan yang menggunakan cairan kimia, ventilasi rumah anda dalam kondisi baik (Jendela dalam kondisi terbuka)
4. yang paling penting yaitu berdoa sebelum melakukan segala aktivitas. memohon keselamatan pada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini