Jumat, 18 Maret 2011

Teror Bomb lagi? (ini tips dari saya....)

Gerrrrrrr....

Kayaknya kemarahan gue udah nyampe ke ubun-ubun, ngeliat semua kejadian di negeri ku tercinta. negeri yang dahulu damai sentosa, subur merata sekarang porak poranda di hantam isu terorisme. Dan yang lebih menyakitkan ketika tahu yang jadi "kambing hitamnya" adalah kelompok Islam.
Terlepas dari siapapun biang keroknya yang jelas teror ini menjadi sangat efektiv karena berhasil membuat masyarakat kita ketakutan. Buktinya paket yang jelas-jelas berisi buku (ga pake Bomb) jadi korban ledakan group Gegana. begitu juga paket sepatu hingga bungkus kardus berisi filter AC pun menjadi momok yg menakutkan. Dan itu bukti bahwa teror itu benar-benar berhasil dalam segala hal.
Kalo ngeliat modus operandinya (ceila kayak orang nyang sering ngomong di tipi-tipi).... sepertinya si pelaku tahu benar trik membuat masyarakat cemas tanpa menjadikan masyarakat sebagai korban secara langsung dengan biaya yang sangat murah meriah.Kenapa saya bilang begitu karena hanya melewati jasa kurir yg murah, si pelaku sudah bisa menyedot perhatian publik yg sangat dahsyat.
intinya sih dari beberapa analisys saya sebagai pakar kuliner... Masyarakat ga perlu cemas dengan semua teror yg sedang di sebar oleh oknum yg tidak bertanggung jawab. karena sekali lagi sasarannya bukan masyarakat tapi para "Tomas" alias tokoh masyarakat bin orang tenar. dengan kata lain selama kita belum tenar, yaa tetep aman.... just kiddink. BTW selama kita yakin bahwa umur kita sudah ada yg nentuin yaa pasrah dan tawakal aja biar hidup tentrem sambil meningkatkan kewaspadaan akan tingkah laku yg tidak biasa di sekitar kita...(wualahhh malah tambah ngaco)..
Kembali ke benang merah... ada beberapa tips dari saya untuk menghindari teror bomb buku di sekitar kita:
1. Tawakal kepada Allah, meminta perlindungan dari segala macam bahaya.
2. Bagi yang sering nerima paket/parcel harap berhati-hati dan mulai dari sekarang stop pemberian parcel.
3. Kalo anda nerima paket yg mencurigakan (sekali lagi klo dapet...tapi perasaan gue jarang dech) segera lapor pihak berwajib.
4. Kalo anda nerima paket yg mencurigakan (sekali lagi klo dapet...klo ga yaa sabar) pastikan anda kenal pengirimnya klo ga kenal segera lapor ke pihak yg berwajib dan jgn coba-boba kenalan apalagi sampe tuker-tukeran nomor handphone.
5. waspadalah...teror bomb dapat datang kapan saja, dimana saja, dan bisa dateng dalam segala bentuk teror seperti Teror mata sapi, teror setengah matang, teror dadar dsb....heheheeeee

Pesan saya... jangan terlalu cemas dengan teror yang ada. tetap waspada dan selalu berdoa agar di berikan ketenangan, umur yg bermanfaat, pemimpin yang adil dan taat pada hukum Allah. Amin Yaa Robbal Alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini