Kamis, 07 April 2011

Imigrasi ohh imigrasi (Part 1)


Jujur nich....sebenarnya gue ga mau ceritain ini ke dalam blog ini. tapi karena besarnya minat pemirsa yang ingin agar cerita ini di publikasikan, maka dengan ini saya ingin berbagi cerita seputar pengalaman dengan petugas imigrasi di bandara SOETA, Indonesia.
Begini nih ceritanya.... sewaktu saya pertama kali mudik dari saudi arabia ke tempat lahir beta Indonesia. Saat itu saya sering mendengar berita miring tentang perilaku oknum imigrasi yang sering meminta duit dari para TKI. saya saat itu beranggapan kalau itu semua hanya menimpa para pekerja non formal. (mohon maaf) mungkin mereka beranggapan bahwa para TKI non formal adalah Mangsa yang empuk karena rendahnya tingkat pendidikan para TKI non formal. Tapi ternyata tanggapan saya salah total. Hal ini saya ketahui setelah saya sendiri mengalaminya. hushhh...dari tadi ngomong wae kapan ceritanya (huehehehehheee). pokoke kurang lebih gini nih potongan ceritanya :
Seperti biasa setelah ngantri di loket imigrasi, saatnya giliranku tiba untuk nyerahin dokumen Passport dan Visa.
Oknum Imigrasi : Siang Mas..
Saya : siang. (sambil nyerahin passport dan visa)
Oknum Imigrasi : mas...bisa lihat kartu kedatangannya mas? sambil terus meriksa Passport and Visa.
saya : kartu yang mana ya mas? bukannya untuk masuk negara sendiri cukup nyerahin passport sama visa.
Oknum Imigrasi : itu lho mas...potongan kartu yg berwarna merah yg ada stampel pada saat keberangkatan.
saya : lho bukannya itu ga perlu mas! lagi pula itukan udah lebih dari 6 bulan mas. pasti udah hilang.
Oknum Imigrasi : wah kalo gitu mas ga bisa masuk ke indonesia mas.
saya : lah...nasib saya gimana dong? masa ke negara sendiri saya ga bisa masuk. (sambil bengong)
Oknum Imigrasi : yaa gimana lagi mas...saya cuma menjalankan tugas.
Saya : Mas mestinya penumpang di beritahu, agar kartu ini di simpan dan dibawa kembali saat pulang.
Oknum Imigrasi : Tapi saya bisa bantu biar mas bisa masuk...tau sama tau aja mas.
saya : maksudnya "Damai" gitu mas? melotot campur kaget.
Oknum Imigrasi : saya cuma mau nolong...semuanya terserah mas!
Saya : Berapa?
Oknum Imigrasi : Biasa mas...SXXXTUS rebu.
Saya : Kalo segitu..saya mending milih di kurung mas.
Oknum Imigrasi : Karena mas orang baek....ya udah mas berapa aja asal bisa buat beli rokok.
saya : Maap mas..saya ga mau duit saya di bakar (dipake beli rokok). mending saya ke kantor pemeriksaan biar ketemu sama pimpinan kamu aja. udah yaa mas...pura-pura nyelonong ninggalin
Oknum Imigrasi : Yaa udah silahkan lewat (ngegerutu.com)

Semoga tips ini bermanfaat buat para temen yg ngelewati gerbang IMIGRASI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini