Rabu, 20 April 2011

mau ngitung pendapatan anda tahun ini?

Gue kirain cuma karyawan di indonesia aja yang pada merengut bin cemberut begitu ngeliat hasil penilaian alias PA (performance appraisal). buktinya pada saat ngeliat hasil PA, mayoritas karyawan di saudi langsung pada mogok kerja (walau pada kenyataannya...tiap hari juga jarang kerja). setelah diselidik punya selidik ternyata mayoritas mereka berharap mendapatkan nilai very good atau bahkan excellent agar dapat cepat mengalami kenaikan status alias promosi yang berujung pada meningkatnya nilai pendapatan.
Bahkan disaat-saat ngobrolin soal PA...saya sering bercanda sama temen-temen satu group asal saudi. Mereka sering berseloroh kalo tahun ini target mereka adalah mendapat nilai excellent karena mereka telah sukses start up. tapi setiap kali merka berseloroh seperti itu, saya selalu menimpalinya dengan "kalo ente pada dapat excellent terus ane mau dapet apa?"  dan kalo udah gitu..kita semua yang ada di situ cuma pada bisa cengengesan doank.
BTW....ane dapet kiriman kalkulator untuk ngitung pendapatan anda perbulan di luar overtime. bagi yang berminat bisa kirim email. biar bisa di forward.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini