Senin, 12 September 2011

Bosan sama nasi....try it!

Kalo anda mengalami kejenuhan yang tiada tara terhadap makanan pokok yang bernama NASI. mungkin ini saatnya mencoba alternative lainnya yang bisa mengganjal gejolak lambung atau sedikit menentramkan cacing-cacing yang berteriak saat rasa lapar itu menyerang.
Kira-kira apa aja makanan pengganti NASI tersebut...Cekidot :

1. Chapati


Makanan yang satu ini banyak di temui di resto India.. biasanya di santap sama chicken massala atau kare khas india dengan aroma bawang nya yang cukup kuat. Atau kalo lagi laper banget juga ga ada salahnya di gadoiin tanpa lauk apapun.








2. Parotta.

Makanan ini juga sangat mudah di temui di resto india. mirip dengan chapati cuma bedanya yang ini lebih kenyal sedang kalo chapati lebih garing. bisa di hidangkan dengan oreg telur atau dengan masakan india lainnya. Tapi buat orang indo bisa koq di coba dengan semur cengkol...bener ga ada salahnya mencoba.









3. Khobus

Makanan yang satu ini...salah satu makanan yang banyak di jadikan makanan pengganti nasi di saudi arabia. biasanya di gunakan untuk kulit sawarma (roti gukung isi kentang goreng dan daging kambing panggang). atau disantap bersama kabab dan aneka daging panggang lainnya. Tapi belum pernah dengan khobus di campur sama mie rebus instant. tapi kalo sobat mau coba...selamat mencoba






4. Tandoori


 Makanan yang satu ini banyak di temui pada saat malam dan pagi hari. kalo gue nyebutnya roti nampan. karena ukurannya segede nampan. Salah satu syarat untuk memakannya adalah langsung di santap begitu keluar dari oven...mengapa demikian? karena klo dah dingin bentar aja...roti ini sangat keras dan bisa berubah fungsi dari sebuah makanan menjadi sebuah payung. :)





Masih banyak yang lainnya....diantaranya yang satu ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini