Senin, 21 Mei 2012

Bangga sama indonesia...

Jadi orang indonesia yang tinggal di negeri orang, mau ga mau harus jadi duta wisata tanpa tanda jasa...(preet). Tapi bener..profesi itu harus gue jalanin selama gue tinggal disini dan dengan pengalaman doyan jalan-jalan keliling indonesia, gue akhirnya ikhlas ngejalaninnya.

Hal petama yang harus gue lakukan adalah merubah pandangan masyarakat saudi yang pengen berlibur ke indonesia. Rata-rata mereka hanya mengenal indonesia dengan nama BALI or PUNCAK. Setelah gue tanya kenapa tertarik sama BALI....Jawabannya karena daerah wisata indonesia yaa BALI. karena bali satu-satunya tujuan wisata indonesia. Dan gue cuma tersenyum ngedengarnya. Dan waktu gue tanyain tentang PUNCAK... Jawabannya adalah tempatnya sejuk dan hampir tiap hari turun hujan dan sangat mudah menemukan masakan ala Saudi. Gue cuma bisa bengong dalam hati.. karena sekian lama tinggal di indonesia and baru kali ini gue tahu kalo di puncak bisa nemuin berbagai masakan saudi.

Dan mulai hari itu setiap ada yang bertanya tentang indonesia..dengan sangat antusias! (preet) gue coba ceritain tentang indonesia. dan pertanyaan gue yang pertama adalah. daerah macam apa yang ingin anda kunjungi dan berapa lama kunjungan di indonesia.

1. Lokasi belanja.
   Kalo bicara belanja udah pasti jakarta adalah pusatnya dan mungkin juga gue tampilin gambar Pasar Rau buat menarik para wisatawan. hueheheheheee. bukan berarti gue bilang pasar rau ga oke tapi gimana gitu... Tapi gue juga merekomendasikan satu kota yang bisa di kunjungi. Namanya Bandung. dan foto-foto ini gue share ke mereka dan responnya cukup positif.

Jakarta in night (photo dari national geographic)

Dufan..(disneyland nya indonesia)

BIP.... kalo mau nyari barang murah meria.

2. Lokasi yang sejuk 

    Gue bilang ke mereka...untuk daerah yang sejuk di indonesia bukan hanya PUNCAK. kita masih banyak memiliki tempat-tempat sejuk dan mulai di minati wisatawan luar negeri. dan salah satu tempat yang gue rekomendasikan adalah BROMO. dan lagi-lagi mereka ga pervaya kalo ada daerah seindah ini di indonesia.


Bromo (photo dari national geographic)

3. Bali
   Kalo yang satu ini mereka udah pada kenal tapi sebagian dari mereka hanya tau Pantai KUTA.
Dan gue bilang BALI bukan cuma KUTA atau SANUR. Masih banyak hal indah dari Bali yang sayang untuk di lewati




Bali  (photo dari national geographic)

3. Jogjakarta
Kota yang sangat menawarkan kesederhanaan dan lebih kepada objek wisata tradisional. kalo gue ditanya 
sama anak arab. jawaban gue pasti Jogja dan please jangan ditanya alasannya kenapa. karena gue takut ibunya anak-anak marah. hueegegegeheheheeee.






Dan masih banyak lagi... Gue sampe berbusa ngejelasinnya. Dan bagi gue indonesia adalah syurga di dunia. Gue aja kalo ditanya sama temen. negara mana saja yang telah kamu kunjungi selama hidup. gue jujur harus menjawab... cuma INDONESIA dan SAUDI ARABIA. Tapi gue masih bisa ngeles... bukannya gue ga sanggup untuk traveling ke belahan dunia lain, kalo wisata indonesia aja belum bisa gue kunjungi semua. :)









Pertanyaannya.. ke delapan gambar di atas ini.. didaerah manakah lokasi gambar di atas?
jangan ngaku orang indonesia kalo ga tau gambar-gambar di atas.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini