Sabtu, 09 Juni 2012

Cemilan yang banyak di temui di Saudi Arabia

Kalo di Indonesia...

Kita dengan mudah menemukan aneka macam cemilan mulai dari cemilan ringan (Cireng dkk) sampai jenis cemilan yang agak berat (Mie Ayam, BAkso dkk) sampe cemilan yang rada berat (nasgor, nasi uduk dkk).

Tapi Masalahnya ana sekarang mukim di Saudi tepatnya di jubail....
Cemilan yang bertebaran sangat terbatas dan kalaupun ada biasanya tidak cocok sama perut apalagi sama lidahnya orang melayu. Coba aja bayangin orang indonesia di suruh sarapan pake parotta campur kare india yang isinya mayoritas sayur oyong dan sedikit ayam. Atau sarapan pake roti kobus yang atasnya di beri Zatar (semacar rerumputan kering yang berwarna hijau dan rasanya asin ga karuan)

Satu-satunya cemilan yang banyak di temukan di jubail dan sesuai sama lidahnya orang melayu terutama the new commers. adalah BROASTED. Harga yang terjangkau dan sudah familiar sama lidah orang melayu. Broasted adalah nama keren buat Ayam Goreng plus kentang goreng. Ayam goreng (Broasted) selain bisa di temukan di restoran cepat saji ala negeri paman Sam anda juga bisa menemukan broasted ala negeri seribu satu malam yang rasanya ga kalah yahud sama yang popular di negeri paman Sam.

Harga rata-rata Broasted di Jubail adalah SR.12 dan isisnya Ayam Goreng 4 potong, Kentang goreng sebungkus, kobus or roti dan segelas minuman bersoda. Dan sekedar masukan aja... kalo ke Jeddah atau ke mekah dan nyari broasted buat cemilan. bisa nyoba broasted Al Baik tapi harus rela ngantri berjam-jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini