Sabtu, 08 September 2012

Standart Gaji di saudi arabia (untuk sektor petrochemical)

Bagi yang mau mencoba peruntungan di negeri orang sering muncul berbagai pertanyaan seputar hal-hal yang bakal ditemuinya di negeri orang. Dan dari segala macam pertanyaan yang timbul, ane sering nerima sejumlah pertanyaan dan dianataranya adalah:

1.    Berapa biaya hidup di Jubail ? (untuk pertanyaan ini udah ane ceritakan panjang lebar di blog ane)

2.    Bagaimana kondisi kerja di Saudi Arabia? ( yang ini juga dah di bikin film layar tancepnya)

3.    Apa yang harus di persiapkan untuk dapat bekerja di Saudi Arabia? (kalo yang ini bisa di lihat dari photo-photo yang ada di blog ini…karena photo lebih banyak menceritakan cerita ketimbang tulisan)

4.    Berapa standart gaji di Saudi Arabia? (Nah kalo yang ini belum pernah terbit) dan boleh dibilang ini pertama kali tayang di blog ini.

Hal ini yang mau saya ceritakan…bukan pengen pamer  cuma pengen berbagi dan semoga bisa jadi pegangan untuk rekan-rekan yang mau mencoba peruntungan di negeri  1001 malam. Atau mau menjajal ilmu di negeri para Nabi atau sebagian orang menyebutnya negeri penguasa dua tanah haram (Haramain). Atau ada yang mau ngejajal dinegerinya raja minyak… apapun sebutannya semoga anda bisa mengambil pelajaran dari tulisan saya ini.

Standart Gaji di Saudi Arabia di bagi atas 5 kategory gaji berdasarkan asal Negara :

1.    Gaji standard SAUDI  : dalam hal ini mencakup kawasan gulf dan sekitarnya, seperti  SAUDI ARABIA, BAHRAIN, KUWAIT, UEA, QATAR dan OMAN.

2.    Gaji standard AMERIKA UTARA : dalam hal ini mencakup kawasan AMERIKA & KANADA.

3.    Gaji standard EROPA: dalam hal ini mencakup kawasan SELURUH NEGARA EROPA dan juga termasuk diantaranya AUSTRALIA, AZERBAIJAN,AMERIKA TENGAH, CYPRUS, YUNANI, HONGKONG, JEPANG, KAZAKHTAN, KOREA, MEXICO, NEW ZELAND, RUSIA, SINGAPORE, AFSEL, AMERIKA SELATAN, TAIWAN, TURKEY DAN MALAYSIA

4.    Gaji standard TIMUR TENGAH: dalam hal ini mencakup NEGARA KAWASAN ARAB  dan NEGARA AFRIKA (KECUALI AFSEL), IRAN & MALTA.

5.    Gaji standard TIMUR : dalam hal ini mencakup BANGLADESH, CHINA, INDIA, NEPAL,  PAKISTAN, PHIPLIPINE,  SRILANKA, THAILAND & Negeri kita tercinta INDONESIA.

Berapa sih besarannya yang bakal diterima saat pertama kali datang atau hingga bertahun-tahun kerja di Saudi Arabia. Ini dia gambarnya :

12 komentar:

  1. thanks untuk infonya..sya mau tanya kalo gaji sales di saudi berapa kira2 gan??

    BalasHapus
  2. kalao gaji sales berapa ya di saudi?? thank

    BalasHapus
  3. Sales apa yaaa? karena saya jarang nemuin Sales promotion di saudi... yang ada cuma penjaga toko

    Kalo bisa lebih spesifik mas

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

    MAs, mau tanya kalo gaji seorang Accountant dikawasan Jubail Industrial city berapa ya kisarannya ? . Terimakasih. Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alaikum salam Warahmatullahi Wabarakatuh

      kalo gaji tepatnya saya kurang tau tapi kalo bicara range antara SAR 4000 (terendah), SAR 6000 (menengah) dan SAR 10.000 (tertinggi). tergantung pengalaman dan diperusahaan mana anda melamar

      Hapus
    2. Saya ada penawaran buat di jubail basic salary 2000 SAR accomodation all company jam kerja 12 jam bagaimana

      Hapus
  5. Mas mau tanya,kalau untuk gaji D3 pengalaman 5 thn di maintenance technician alat berat disana sekitar Berapa?

    BalasHapus
  6. Mas mau tanya,kalau untuk gaji D3 pengalaman 5 thn di maintenance technician alat berat disana sekitar Berapa?

    BalasHapus
  7. Dan solusi pantasnya untuk ngelamar posisi tersebut untuk ke qatar sana di perusahaan apa yg baiknya? Mohon infonya mas

    BalasHapus
  8. Dan solusi pantasnya untuk ngelamar posisi tersebut untuk ke qatar sana di perusahaan apa yg baiknya? Mohon infonya mas

    BalasHapus
  9. Kl gaji kerja dipetrokimia saudi arabia?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini