Selasa, 07 Mei 2013

mancing mania arab part 1

Alhamdulillah...

 Kesampean juga rencana mancing bareng komunitas indonesia di Al jubail. Awalnya ingin mengumpulkan jumlah masa yg banyak agar dapat mengurangi beban biaya. Maklum harga sewa perahu di sini tidak semurah di indonesia. Di Indonesia Kisaran Rp. 200.000 s/d Rp. 800.000 per 8 jam atau sama dengan SR. 10 s/d SR. 40 per jam (kurs @ SR 1 = Rp 2500) bandingkan dengan di saudi yang kisaran SR. 1000 s/d SR. 1500 per 5 jam atau sekitar SR. 200 s/d SR 300 per jam.

Dari perkiraan 10 orang yang akan berangkat ternyata menyusut jadi 8 orang yang siap berangkat. dan dikarenakan satu dan lain hal ternyata yang bener-bener siap tinggal 6 orang. Dengan modal nekad akhirnya para pemancing dari indo-jubail meluncur ke Dermaga II Fanateer (nama ini sebenarnya akal" kita aja untuk menamainya sebagai Dermaga II karena ini bukan dermaga yang depan Fanateer Mall)

Dengan biaya semula SR.200 / orang akhirnya meluap menjadi SR.225/orang. yang mana perinciannya:

1. SR 1200 untuk sewa Perahu selama 5 jam (dibagi 6 orang jadi SR.200/orang)
2. SR. 150 untuk umpan dan akomodasi pemancing (dibagi 6 orang jadi SR. 25/orang)

Dan keberangkatannya pun ternyata sesuai rencana bahkan bisa dibilang lebih cepat dari waktu yang direncanakan. Awalnya keberangkatan dari Fanateer sekitar jam 16:00 dan selesai jam 21:00 dan ternyata keberangkatan dari fanateer tepat pukul 15:30. rincian lengkapnya :

14:30  : Pada ngumpul di base camp Al Arifi apartement. dan langsung meluncur ke Fish market.
14:55  : selesai beli umpan udang dan cumi serta akomodasi buat para mancing mania.
15:00  : meluncur dari Al Arifi menuju dermaga II fanateer.
15:15  : Tiba di Dermaga dan langsung menyerahkan Iqama (KTP Saudi) untuk process perizinan. dan sambil menunggu izin keluar maka para mancing mania mendirikan sholat ashar berjamaah di mushola dekat dermaga.
15:30  : perahu meluncur meninggalkan dermaga menuju spot pemancingan pertama. kurang lebih 15 menit perjalanan maka kita sudah tiba di spot tersebut.

Karena semua alat pancing udah siap dari awal maka setibanya di spot maka para mancing mania langsung beraksi dan tidak menunggu lama...strike dibuka oleh si raja pancing (pak hudori) dari serang banten dengan hanya bermodalkan tehnik hand bottom fishing alias mancing pake gaya tradisional ternyata beliau seolah mengangkat semua ikan yang ada di dasar laut hueheheheeee. dan parade strike masih terus berlangsung. sepertinya si empunya perahu udah save lokasi dari spot yang bagus ini di GPS yang terpasang di perahunya. Alhasil dengan waktu yang tidak terlalu lama... Box ikan udah penuh oleh ikan kakap putih (shehri). kisaran 2 jam kita putuskan pindak spot dan di spot kedua ternyata parade strike masih berlanjut dan ikannya makin bervariasi...mulai dari ikan kakap hingga barakuda silih berganti melahap umpan kita..

biar lebih asyik liat aja videonya yaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini