Senin, 10 Juni 2013

Cerita si koplak bejo....



Tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa diantara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa lalu. Disepakati penelitian dimulai dari Amerika, kemudian Inggris & terakhir di Indonesia.


Di Amerika, setelah penggalian sudah mencapai 1000 meter, ditemukan kabel tembaga. Team Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai kabel tembaga di Amerika.

Di Inggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1000 meter tidak ditemukan kabel tembaga, tetapi setelah mencapai kedalaman 1500 meter ditemukan serpihan kaca, maka Team Inggris tersebut dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah dibangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di Inggris.

Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 500 meter dan 1000 meter sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dengan sangat bangganya Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 tahun yang lalu komunikasi di Indonesia telah menggunakan wireless



*****************************************************************************


Seorang mahasiswa fakultas perikanan sedang melakukan KKN di tempat tinggalnya bejo. Kebetulan si bejo yang lago vacation mencoba beramah tamah dengan para mahasiswa dengan cara mengajak mereka untuk mancing di kolam. Dan di tengah asyik memancing terjadi pembicaraan yang alot diantara mereka.

Mahasiswa 1 : gue dapet ikan gabus dan kalo bahasa ilmiahnya di sebut snake head fish dan dari ciri-ciri fisiknya...gue yakin kalo ini berjenis kelamin jantan.

Bejo : Lho koq tau sih mas...emang bisa ngebedainnya?

Mahasiswa 1 : saya ini mahasiswa senior di fakultas perikanan...cukup ngeliat ciri fisiknya aja udah bisa ngebedain mana jantan mana betina.

Mahasiswa 2 : Hore gue dapet mujaer...dan dari perilakunya gue tau kalo ikan ini berkelamin jantan

Bejo : Wah mas ini juga hebat...bisa mengerti perilaku ikan.

Mahasiswa 2 : Kalo mas udah pernah belajar ilmu perikanan pasti mas bejo akan tau kalo ikan mas jantan suka menyimpan anak-anaknya di dalam mulutnya. seperti yang dilakukan ikan mujaer ini mas

bejo : Liat tuh ikan mas jantan lagi berenang ke tepian, sambil teriak ketika melihat ikan mas berenang di tepian.

Mahasiswa : Sok tau nih mas bejo... emang mas bejo bisa tau gitu jenis kelamin ikan walau dari kejauhan. kita aja yang mahasiswa belum bisa membuktikan dengan cara tersebut.

Bejo : huahahahahaaaaa gampang mas dan ga perlu sekolah tinggi untuk mengetahui cara tersebut.

Mahasiswa : Coba gimana caranya mas bejo ngebedain ikan mas itu jantan atau betina tanpa ngeliat fisik atau perilakunya????

Bejo : gampang mas....dari namanya aja. Kalo ikan "Mas" itu artinya ikan laki-laki dan kalo ikan perempuam namanya ikan "Mbak"

Mahasiswa : !@#$%^&(*&^%$#@!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini