Senin, 22 Juli 2013

Kumpulan Do'a Iftitah

Bacaan doa iftitah ada beberapa macam. Kita boleh membaca mana saja yang disukai. Doa iftitah tersebut di antaranya:

A. Berdasarkan hadis riwayat Muslim

 
Artinya:

“Mahasuci Engkau ya Allah dan dengan memuji-Mu, Mahaberkah nama-Mu, Mahatinggi keagungan-Mu, dan tiada Tuhan selain dari-Mu”

A. Berdasarkan hadis riwayat Bukhari, Muslim, dan Ashabu Sunan kecuali Tirmizi

 
Artinya:

“Ya Allah jauhkanlah antara aku dan kesalahanku sebagaiman Engkau menjauhkan antara timur dan barat, ya Allah bersihkanlah diriku dari kesalahanku sebagaimana kain yang berwarna putih bersih dari noda, ya Allah cucilah diriku dari kesalahanku dengan salju, air, dan embun”.

C. Berdasarkan hadis riwayat Ahmad, Muslim, Tirmizi, Abu Daud, dan lainnya

 
Artinya:

“Aku menghadapkan mukaku dengan penuh khusyuk dan pasrah diri kepada Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi dan tidaklah aku termasuk golongan yang musyrik. Sungguh, salat dan ibadahku, hidup serta matiku, hanyalah untuk Allah Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagi-Nya. Demikian aku diperintahkan. Dan aku termasuk golongan muslimin.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini