Senin, 23 September 2013

Hukuman melakukan perjalanan ibadah haji secara ilegal dari Arab saudi


Menteri haj Bandar Hajjar telah menginstruksikan jajarannya untuk memberikan ruang ekstra untuk peziarah asing di Mina dan tempat-tempat suci lainnya dengan mengurangi jumlah peziarah domestic sebanyak 50 persen. Langkah ini dilakukan pemotongan pemerintah berikut untuk jumlah haji domestik tahun ini sebesar 50 persen sebagai akibat dari ekspansi pekerjaan yang sedang berlangsung di Masjidil Haram di Mekah .
"Kami sudah mulai mengalokasikan ruang ekstra di Mina kepada enam organisasi Tawafa yang melayani jamaah haji dari negara-negara Arab , Asia Selatan , Asia Tenggara , Iran , Afrika , Turki , Eropa dan Amerika Serikat , " katanya .

" Ruang tambahan telah didistribusikan berdasarkan jumlah peziarah dilayani oleh masing-masing organisasi Tawafa , " katanya

berbagai cara dilakukan pemerintah Saudi Arabia untuk melayani para tamu Allah agar bisa nyaman dalam menjalankan rangkaian ibadah ahji di tanah suci dan salah satunya adalah dengan cara mendeportasi sebanyak 222.299 ekspatriat yang telah overstay visa kunjungan dan visa non-pekerjaan."Prosedur ini insya Allah akan memiliki dampak positif pada layanan haji karena sebagian besar dari mereka berpura-pura mereka tidak memiliki uang untuk menggunakan layanan haji. Para peziarah ilegal duduk dan tidur di jalan menyebabkan kemacetan selama musim haji setiap tahun, "katanya kepada Arab News. Al-Quraisy mengatakan kontrol ketat diperkenalkan oleh otoritas haji juga akan membantu mengurangi jumlah jamaah ilegal.

Wakil Menteri Haji Hatim Qadi mengatakan perusahaan haji domestik akan melayani hampir 100.000 jamaah haji tahun ini . Saudi dan ekspatriat berniat untuk menunaikan ibadah haji harus mendapatkan izin haji untuk menghindari hukuman . Pemerintah Saudi telah memperingatkan bahwa ekspatriat melanggar aturan haji akan dideportasi segera dan dilarang memasuki Saudi Arabia selama kurun waktu 10 tahun .

Qadi mengatakan tim kementerian akan melakukan pengecekan di lapangan secara teratur ke kamp-kamp untuk memastikan organisasi menyediakan tamu Allah dengan layanan terbaik . " Kita akan lihat kasus pelanggar kepada komite tiga kementerian yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri , haji dan Dagang dan Industri untuk mengambil tindakan penghukuman terhadap mereka, " tambahnya .

Kementerian telah ditutup sementara 304 kantor cabang perusahaan jasa haji domestik , diantaranya adalah

*  94 di Jeddah 
*  50 di Riyadh 
*  32 di Makkah 
*  19 di Madinah 
*  17 di Dammam

hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah haji domestik. 

Muhammad Basarawi , juru bicara Organisasi Guides di Madinah , berkata " Kami telah membuat pengaturan untuk menjadi tuan rumah lebih dari 1,28 juta orang peziarah asing tahun ini . Dari antara mereka , 368.283 peziarah akan tiba di Bandara Madinah " tambahnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini