Jumat, 06 September 2013

Indomie.......... The famous indonesian product in Saudi Arabia

INDOMIE....

Siapa yang ga kenal sama makanan yang satu ini...???

Indomie adalah merek produk mi instan dari Indonesia. Di Indonesia, Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai diluncurkan sejak tanggal 9 September 1970 dan diperkenalkan ke konsumen sejak tahun 1972, dahulu diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., dan pertama kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang. Selain dipasarkan di Indonesia, Indomie juga dipasarkan secara cukup luas di manca negara, antara lain di Amerika Serikat, Australia, berbagai negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa; hal ini menjadikan Indomie sebagai salah satu produk Indonesia yang mampu menembus pasar internasional . Di Indonesia sendiri, sebutan "Indomie" sudah umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi instan.

Salah satu contoh nyata adalah menjamurnya indomie di sekitar jazirah arab dan salah satunya adalah di tempat saya bekerja di Al Jubail. Mayoritas rekan kerja di saudi yang mayoritas adalah masyarakat pribumi yang sudah mulai kecanduan dengan salah satu zat yang mengakibatkan kecanduan asal indonesia. dan zat addict ini juga merasuk ke rumah-rumah orang arab, india, philipina dan expatriat lainnya.

Penyebar luasan expansi Indomie tak lepas dari peran aktif para pahlawan devisa... salah satu contohnya ketika para TKW mudik dan balik lagi ke Arab saudi dan mulai mengkontaminasi para anak majikan dengan cemilan pengganti kabsah di saudi Arabia. Begitu juga yang dilakukan oleh expatriat yang mulai membuat SAKAW rekan kerjanya dengan Aroma dan lezatnya Indomie.

Ehh setelah dipikir-pikir....Para TKI selain menjadi pahlawan devisa, mereka juga menjadi "bintang iklan tanpa tanda jasa" bagi salah satu produk indonesia untuk dunia.

Makanan yang diklaim sebagai makanan yang sehat dan bergizi oleh produsennya. Produk mi instan ini disebut memiliki berbagai kandungan gizi seperti energi, protein, niasin, asam folat, mineral zat besi, natrium, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B6, dan B12. Meskipun begitu, konsumsi Indomie yang terlalu sering tidak dianjurkan, sebab Indomie mengandung pewarna tartrazine yang tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Jadi bijak-bijaklah dalam mengkonsumsinya yeee... jangan jadiin sebagai makanan pokok.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini