Sabtu, 07 September 2013

Info penting baut para TKI....

Sudah seharusnya kepulangan para TKI ke tanah kelahirannya merupakan hal yang sangat menyenangkan tapi tidak sedikit cerita -cerita miring tentang perlakuan "Para pahlawan devisa" yang harus trauma terhadap cerita horor perjalanan mereka dari "negeri impian" ke "Ibu Pertiwi".

Cerita tentang perlakuan majikan yang kurang menyenangkan, cerita tentang perlakuan "oknum" petugas imigrasi yang menanyakan segala hal ga penting yang berujung dengan UUD. Cerita lengkapnya tentang hal ini bisa di klik di link berikut ini Silahkan klik atau monggo di klik. Atau perlakuan "Oknum" pengecheck nomor bagasi yang juga ikut-ikutan menggiring para TKI ke arah gate penampungan TKI dan langsung di serahkan kepada lagi-lagi "Oknum" pelayan jasa transportasi yang bersedia "membantu" ke pulangan para TKI ke kampung halaman dengan "Aman"

Untuk menyelamatkan para TKI dari jeratan "Para Oknum Berjama'ah" yang bergentayangan di bandara indonesia. sebaiknya dibaca lagi peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia No. 16 tahun 2012 tentang tata cara pulang secara Mandiri. Agar para TKI bisa sedikit melek hukum dan tidak dijadikan bulan-bulanan atau sasaran empuk para Oknum.

Biar bisa dibaca... ane cantumin artikelnya dalam bentuk photo-photonya yaa...


 Pesan saya buat para TKI.....
1. Sedikit demi sedikit ayo baca peraturan yang ada biar agak melek hukum...
2. Berani bersikap dengan landasan yang lengkap.....
3. Buat para TKW sebaiknya ga usah kerja di luar negeri apalagi tidak ditemani mahramnya...
4. Buat para "OKNUM".... insyaf donk
5. buat semuanya... berdoalah sebelum melakukan segala aktivitas...
6. Pastikan kalo anda mau pulang secara mandiri (terutama buat para TKW) sebaiknya anda di jemput oleh mahram anda agar kalian tidak terjerus ke mulut buaya setelah lepas dari mulut harimau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini