Jumat, 01 November 2013

Lowongan Kerja di S-Chem

Udah lama ngga posting di blog ini. muncul sedikit rasa kangen. Tapi pikir punya pikir harus ana katakan kalo saat ini ana lagi ga punya ide untuk di share di blog ini sampe suatu hari pak Rohmad Thok (Salah seorang Agen PJTKI Herotama) nitip pesan buat ngasih tahu teman-teman tentang campaign S-Chem yang insya Allah akan dilaksanakan di Indonesia pada tanggal 30 November 2013.

Di posting ini ana bukan mau nulis paket apa aja yang kandidat dapatkan bila bergabung di perusahaan ini dan juga bukan ngebahas enak/ga enaknya bekerja di perusahaan ini karena ana bukan orang yang tepat untuk menjelaskannya dikarenakan ana bukan karyawan S-Chem.

Tapi ana mau cerita dari sudut pandang warga Indo-Jubail....Harapannya sih banyak orang indo yang bisa gabung di campaign ini. karena semakin banyak orang indonesia yang tinggal di Jubail harapannya bisa merubah "Labil Ekonomi" negara kita dan juga bisa meng-Indonesiasisasi Al Jubail sehingga mengurangi "kontroversi Hati" warga indonesia yang ada disini sehingga menghasilkan konspirasi kemakmuran Apalagi di saat usiaku sampai saat ini di kota Al Jubail City yang sudah menginjak 39 my age....

Ngomong apa sih..... ga nyambung pisan! dan kembali ke benang merah...
bukan bermaksud memanas manasin kandidat untuk secepatnya gabung ke perusahaan ini. Tapi sebagai referensi aja kalo emang kandidat sudah bertekad untuk hijrah ke middle east maka Al Jubail bukan pilihan yang buruk untuk dijajaki. walau banyak Alumni Al Jubail yang exodus ke tetangga sebelah tapi hal itu bukan jadi ukuran kalo Al Jubail menjadi mimpi buruk bagi TKI. Kenapa ana bilang begitu karena dari sekian banyak yang hijrah masih banyak juga yang masih bertahan di kota bagian timur Saudi Arabia ini. Saya sendiri masih pusing dengan alasan tinggal berlama-lama di negeri orang. Entah dengan alasan "BETAH" atau "BUTUH" tapi faktanya banyak juga yang alhamdulillah masih memperpanjang kontraknya 2 tahun lagi setelah melewati 5 tahun perjalanan yang mengesankan.

Kalo bicara masalah hal-hal yang menyenangkan atau yang tidak menyenangkan, udah ana bahas di artikel sebelumnya. Ana cuma berpesan buat para kandidat yang ingin hijrah ke middle east untuk menyiapkan skill operasional yang mumpuni dan di tunjang kemampuan bahasa inggris yg ga terlalu blepotan dan satu lagi yang ga kalah penting adalah mental. dan camkan dalam hati bahwa "Hidup itu ga selamanya indah seperti yang kita impikan dan hidup itu pula ga seseram seperti apa yang kita takutkan" Sooo setelah semua persiapan untuk hijrah udah di siapkan jangan lupa menyisipkan di setiap niat kita bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan semata-mata mengharap Ridho Allah Subhanallahu Wata'ala

Bismillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini