Senin, 13 Januari 2014

BEJO for presiden

Bejo pulang ke kampung halaman. Dan di percaya jadi salah satu calon legislative dari partai yang katanya selalu mewakili suara rakyat. Dan ketika beramah tamah dengan masyarakat dan pengurus partai si bejo ditanya tentang visi-misinya:

Parpol   : Mas bejo kalo terpilih jadi presiden…kira-kira program kerja yang akan dilaksanakan apa dalam periode 100 hari pertama?

Bejo       : Ga muluk-muluk mas…. Saya akan kasih tunjangan kepada para penganguran berdasarakan jenjang pendidikan mereka.

Parpol   : Maksudnya gimana mas bejo. Bisa di jelaskan detail pelaksanaannya? 

Bejo       : Begini mas…
                  Buat lulusan SD yang nganggur akan di kasih Satu juta setiap bulannya
                  Buat lulusan SMP yang nganggur akan di kasih Dua juta setiap bulannya
                  Buat lulusan SMA yang nganggur akan di kasih Tiga juta setiap bulannya
                  Buat lulusan Sarjana yang nganggur akan di kasih Lima juta setiap bulannya
                  Begitu selanjutnya….

Parpol   : Luar biasa sekali idenya…Pastinya ini dilakukan untuk memicu masyarakat untuk menuntut ilmu. Tapi bagaimana mungkin mas bejo, Uang segitu kan bukan nilai yang kecil.

Bejo       : Gampang mas…. Cukup di bayar pake YEN mas...

Parpol   : Lho? Bukannya akan lebih mahal?

Bejo       : Maksudnya gini lho…
                  Aku kasih sejuta …..YEN ono picise
                  Aku kasih dua juta …..YEN aku iki mbahe
                  Aku kasih tiga juta …..YEN aku ne ra lali
                  Aku kasih lima juta …..YEN aku iki bojone
Parpol     : !@#$%^&*(*&^%$#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini