Jumat, 19 Desember 2014

Kilas Balik Indo-Jubail 2014 (10 artikel terbaik 1ndo-jubail 2014)


Ga kerasa ya... tau-tau dah di penghujung tahun 2014. Perasaan baru kemaren nyorat-nyoret tentang catatan awal tahun 2014 dan akhirnya ini dah nginjek hari-hari akhir di tahun 2014. Sebetulnya ga ada yang spesial-spesial amat karena di tahun 2014 soalnya sulit ngebedain mana yang spesial mana yng biasa. kalo dulu sih gampang ngebedainnya, cukup di beri tanda "yang satu karetnya" itu biasa. Tapi kalo "yang dua karetnya" itu baru spesial. gini nih kalo nulis artikel sambil ngebayangin nasi goreng pinggir jalan

Serius dikit ah.... mestinya blog ini bisa memberikan sedikit nilai edukasi (cieee...ciyeee...lagak loe pake istilah edukasi). blog yang mustinya mbisa memberikan pencerahan (kalo kurang cerah pake petromax) bukan sekedar blog yang isinya cuma infotainment atau blog yang nyeritain siaran langsung nikahan si anu sama si eta. atau yang lebih parah lagi kalo sampe ini blog ketularan nayangin berita brojolan jabang bayi anggota dewan (D nya jangan diganti sama H ya)

Jujur nih.... jujur se jujurnya! tadi ga ada niat nulis begituan tapi terbawa emosi ngebaca berita begituan jadi keserimpet-serimpet. Sekarang kita balik lagi ke benang merah, mau sedikit kilas balik 2014 di blog kesayangan bersama milik mba ngsa. Jangan kebanyakan ngobrol langsung aja kita telusuri keberadaannya:

Di tahun 2014 ini saya kebetulan bisa nulis 36 artikel....yang kalo di rata-ratain sebulan bisa nulis 3 artikel. (hore....sambil nyuruh tepok tangan para pembaca bayaran yang kayan di acara infotainment entu) Sebenernya sih ga ada target musti nulis berapa artikel dalan sebulan karena blog ini milik pribadi bukan milik golongan tertentu dan yang pastinya ini bukan blog pemerintah. Sooo semua ditulis atas dasar kesadaran dan sukarela dan tanpa paksaan dari pihak manapun juga. Dari 36 artikel itu maka ana pilih 10 tulisan terpopuler hasil pilihan pembaca setia indo-jubail. kita mulai dari yang terpopuler:

1. TKI di Saudi Arabia wajib untuk mengetahuinya.(Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 231)

Tulisan tentang rencana Kementerian Tenaga Kerja Saudi Arabia yang sedang mempelajari proposal baru untuk memperluas sistem Nitaqat dalam upaya untuk mengurangi jumlah pekerja asing dan Keluarganya (tanggungan mereka) dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi warga Saudi dengan gaji yang lebih tinggi . Langkah ini termasuk membatasi masa kerja ekspatriat di Kerajaan Saudi Arabia maksimum delapan tahun dan mengurungkan niat para expatriate untuk membawa keluarga mereka.

Apabila ingin lebih detail mengetahui tulisan ini bisa di akses di link berikut ini TKI Saudi wajib tau


2. Biaya pengurusan paspor di KBRI Riyadh (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 193)

Tulisan tentang cara ngurus paspor di KBRI riyadh dan berapa biayanya mendapat sorotan kedua dari para pembaca setia Indo-jubail.


Apabila ingin lebih detail mengetahui tulisan ini bisa di akses di link berikut ini biaya ngurus paspor

3. Syarat penerbitan KTKLN di Serang 2014 (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 181)

Hampir sama sama urutan kedua...tulisan ini juga bercerita tentang rumitnya birokrasi pengurusan KTKLN di kota serang.

Apabila ingin lebih detail mengetahui tulisan ini bisa di akses di link berikut Ngurus KTKLN

4. Photo-photo TKI disiksa di Saudi Arabia (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 156)

Dari judulnya aja dah pasti ngegelitik orang indonesia tuk ngikutin beritanya. dan saya yakin akan terus di buru para pencinta berita. tapi sayangnya saya melihatnya dari prepektif yang berbeda mangkanya tidak bisa duduk di urutan pertama

Apabila ingin lebih detail mengetahui tulisan ini bisa di akses di link berikut TKI di siksa


5.Pertanyaan populer seputar kota jubail (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 147)

Seperti judul blognya maka artikel ini wajib masuk lima besar dan inshaAllah akan terus membesar atas dukungan para pencari kerja di saudi arabia wabil khusus Al Jubail City.

Apabila ingin lebih detail mengetahui tulisan ini bisa di akses di link berikut  tentang jubail


seterusnya dari 6 sampe 10:

6. Cara menghapus spam di facebook (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 142)
7. Galery master chef indo-jubail 2014 (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 140)
8. catatan awal tahun 2014 (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 114)
9. Kegiatan rutin para TKI Indo-jubail (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 98)
10. Rabeg timur tengah ala chef Abu Naim (Mendapatkan sorotan pembaca sebanyak 83)

sekian dulu yaaa dah ngantuq. besok mau nguli pagi-pagi. takut di marahin majikan hueheheheheeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini