Jumat, 05 Desember 2014

Sawarma Arabia....Cemilan renyah khas saudi Arabia

Shawarma..... Dari namanya kedengeran keren yaa. Tapi serius lho rasa dari shawarma itu top markotop bingidz. Saya yang pertama kali ngicipin sampe ketagihan dan susah untuk berhenti kalo paket shawarma belum bersih.

Cara manggang daging modern yang sudah berbahan bakar gas

Shawarma dibuat dengan racikan ayam bakar yang di cincang kecil dan di balut dengan kulit martabak yang udah di bakar atau ada juga yang di bungkus dengan khobus. Dan daging dipanggang perlahan di semua sisi dengan api sedang. Secara tradisional biasanya tusukan daging ayam/kambing dipanggang dengan kayu bakar tapi saat ini bahan bakar yang digunakan tungku api yang berbahan bakar gas seperti yang banyak digunakan di restoran saat ini. Dan biasanya shawarma di sajikan bersamaan dengan sayuran/salad dan saus tomat. Berbagai sayuran yang biasa disajikan bersama shawarma biasanya terdiri dari: mentimun, bawang, tomat, selada, terung, acar lobak, ketimun acar dan kubis. Dan agar lebih gurih biasanya diberi kentang goreng

sepiring shawarma habis sendiri... like father,like son huehehehehee

Yang membedakan antara shawarma turki dan shawarma arabia adalah cara penyajiannya. Kalo shawarma turki semua bahan seperti daging ayam/kambing, kentang goreng, acar, mayones dan saos tomat dibungkus langsung dengan khobus atau kulit mattaba kemudian shawarma langsung di bakar di atas plat panas selama 2 menit dan tarraaaaaa shawarma turki siap saji dan ditawarkan dengan harga yang bervariasi untuk ukuran kecil SR. 5 dan untuk ukuran besar SR. 10

shawarma turki

Lain halnya dengan shawarma arabia. shawarma arabia hanya daging ayam/kambing yang dibungkus dengan khobus atau kulit mattaba kemudian diberi mayonese atau saus tomat kemudian di panggang. sedangkan aneka acar, salad serta kentang goreng di sajikan terpisah di atas alumunium plat. dan yang lebih membuat maknyus shawarma arabia di beri saus kacang, sambel terasi dan mayonesse serta saus tomat di sekitar plat saji. harganya pun sedkit lebih mahal SR. 15 untuk ukran kecil dan SR. 25 untuk ukuran jumbo.

shawarma arabia

Dan sebagai pencinta kuliner... saya rekomendasikan restoran siap saji mukarammis yang lokasinya di JIM (Jubail International Market) depan mesjid Hamzah dan satu lagi restoran siap saji yang lokasinya di samping restorant thamis near khadiwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini