Rabu, 03 Desember 2014

Warna kulit mas bejo



Hari ini bejo mencoba peruntungannya dengan melamar kerja di sebuah pabrik milik pemerintah di negeri tercinta Indonesia. Seperti biasa, setelah menyerahkan berkas yang di perlukan maka bejo pun menerima secarik kertas yang wajib diisi yang isinya tentang biodata si pelamar.
Setelah mengambil kertas isian, bejo meluncur ke ruang tunggu. Dan tak disangka diruamg tunggu telah ada dua orang kandidat lainnya yang juga sedang mulai mengisi form isian yang telah diberikan oleh receptionist.

Mencoba tuk melumerkan suasana maka bejo pun memulai pembicaraan denga dua kandidat yang berada di ruangan tersebut. Sebut saja Si Nico, pria tinggi tegap yang berasal dari Menado dan satu lagi Si Patric yang asli dari Papua.

Setelah saling berkenalan dan bertegur sapa maka ketiganya pun sibuk dengan form isian masing-masing. Tapi di antara ketiganya terlihat Si Patric yang agak kesulitan mengisi form tersebut dan sesekali ia melirik kearah Nico atau Bejo tuk melihat cara mengisi form tersebut bahkan sesekali ia bertanya tentang maksud dari kata-kata tersebut. 

Dan sampailah Si Patric pada satu point yang cukup sulit tuk di isi. Kolom Warna Kulit : ________. Ia melihat kea rah si Nico dan hasilnya tertulis KUNING LANGSAT, dan patric pun mencoba tuk mencontoh kearah Si Bejo dan lagi-lagi hasilnya berbeda dengan si Nico. Warna kulit bejo tertulis SAWO MATANG. Dan masih penasaran maka ia pun melihat kea rah kandidat yang baru datang yang kalo terlihat dari perawakannya kelihatan seperti keturunan tionghoa dan ia dapatkan isian kolom warna kulit PUTIH BENGKUANG.

Di tengah kegalauannya akan hal itu…tiba-tiba saja ia tersenyum dan mencoba tuk menulis jenis warna kulit di form miliknya. Senyumnya dan rasa puasnya akan tulisan yang ia torehkan di kolom itu mengundang penasaran para kandidat lainnya. 

Dan sontak saja Si bejo bertanya “kenapa kamu senyam-senyum sendiri bang Patric? Apa udah selesai semua form isiannya?”

Patric: tadi aku pusing pas mau ngisi jenis warna kulit ku. Karena aku liat ke si Nico… dia tulis KUNING LANGSAT. Aku contek punya kau, kau tulis Sawo matang. Dan kulihat punyanya orang itu hasilnya PUTIH BENGKUANG. Dan semua warna kulit kalian ada nama buah-buahannya. Tapi setelah kupertimbangkan dengan warna kulitku akhirnya aku bias mengisi warna kulit di form isian ini.

Bejo : Emangnya kamu isi apa?

Patric : LADA HITAM…. Keren toh. Sama kayak kalian semua ada nama buah-buahannya.

Bejo : !@#$%^&*((*&^%$#@


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini