Senin, 25 Mei 2015

Rahasia kenikmatan kuliner nusantara di Saudi Arabia

Pasti udah ngga heran kalo melihat wanita memasak...karena memasak identik dengan pekerjaan yang mayoritas didominasi oleh kaum hawa. Tapi taukah anda bahwa ada banyak juru massak yang terkenal dan hasil masakannya ternyata tidak kalah enak dari masakan hasil racikan para kaum hawa. Dan sepertinya saya ga perlu nyebutin satu persatu nama para chef pria karena saya yakin para pembaca yang budiman pasti udah pada hapal siapa-siapa saja meraka karena wajah-wajah mereka kerap muncul di layar kaca saat acara masak-memasak ditayangkan di televisi.

Tapi terus terang bukan riwayat hidup mereka yang saya ingin tulis di blog ini, juga bukan tentang resep masakan bintang lima mereka yang katanya enak rasanya yang ingin saya upload disini tapi saya ingin membeberkan beberapa rahasia yang selama ini belum pernah di ekspos media tentang kunci sukses para chef pria berjuang di bidang kuliner.

Manusia emang harus tetap survive apapaun kondisinya... kondisi para lelaki dalam hal ini Tenaga kerja asing yang tinggal jauh dari istri tercinta dan sangat sukar menemukan cita rasa kuliner yang pas di lidah dan mau tak mau maka mereka dituntut agar bisa memasak. Dan awalnya mereka masak hanya untuk mengganjal perut tapi lama kelamaan hasil masakan pun ga jauh beda dengan hidangan bintang lima, ga percaya? ini rahasianya:

  • Faktor keamanan
Ini udah jadi kultur lelaki untuk selalu menjaga keselamatan saat bekerja...baik di luar rumah ataupun bekerja di dalam rumah. bahkan lelaki yang katanya sangat jarang memeteskan air mata ternyata hanya isapan jempol belaka karena buktinya leleki lebih cepat meneteskan air mata ketimbang wanita saat mengupas bawang merah.
 
Melindungi mata dari pedasnya bawang merah saat dikupas

  •  Faktor hygienis
Kalo yang satu ini hukumnya wajib dalam bisnis kuliner...oleh sebab itu kaum pria selalu menutupi bagian tubuhnya saat memasak tuk mencegah keringat jatuh ke makanan, padahal tiap keringat yang menetes saat lelaki memasak akan lebih menambah cita rasa masakan yang dihasilkan.


 Full body cover for cooking

  • Selalu memanfaatkan tehnologi saat memasak (food science)
Para pria selalu memanfaatkan kemajuan tehnologi dalam mengembangkan keahlian dalam bidang kuliner.... (bahasa lain tuk ngeles karena ga tau resepnya) dan selalu berupaya walau metode yang banyak digunakan adalah trial and error hueheheheeee

Food Science

  • Memasak dengan hati
Memasak bagi kaum pria adalah semacam side job maka otomatis biasanya dilakukan sepenuh hati walau agak berhati-hati bahkan kadang dilakukan dengan senag hati itu semua karena masak selalu di iringi oleh suara merdu krisdayanti hueheheheee

Pokoke ueeeenak tenan

  •  Saling bergotong royong saat memasak
Kalo yang ini biasanya dilakukan oleh para bachelor yang jauh dari pendamping hidup...mau ga mau, merka harus terus  selalu ngeriung walau sekedar menyiapkan masakan seadanya. karena bagi mereka hanya ada satu kata "Mangan ora mangan sing penting ngumpul


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar anda di sini