Rabu, 26 Agustus 2015

Inilah isi dari Blog Revolusi Mentah....yang katanya memakan biaya 140 Milyar

Bikin website seharga 140 milyar rupiah dan baru beberapa hari setelah di launching tiba-tiba aja system langsung down. Gue bukan mempermasalahkan systemnya yang katanya pake host gratisan lah and kalo mau bikin model website yang sama kayak gitu cuma butuh biaya sejuta sampe 10 Juta rupiah lah. suer bukan soal itu... gue cuma puyeng ngitung kalo 140 milyar rupiah itu ada berapa biji NOL nya???



Tapi ada yang menarik menurut gue...
disaat nilai tukar rupiah melorot dan terkapar bahkan nyaris terkoyak di kisaran yang nyaris nadir hingga disebut sebut nilai rupiah terhadap mata uang negeri paman Sam menjiplak call center dari salah satu bank ternama di indonesia. padahal sempat santer issue bahwa pelemahan nilai mata uang indonesia adalah salah satu bentuk nasionalisme tingkat dewa, yang pada dasarnya ingin nilai tukar rupiah di hari kemerdekaan RI yang ke 70 bisa nyentuh nilai Rp. 17805 dan setelah ditelusuri secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya ternyata itu semua hanyalah isapan jempol belaka atau hanya ulah orang orang iseng alias Hatters kalo bahasa nusantaranya.

Kembali ke hal menarik menurut gue....
kenapa harga websitenya harus 140 milyar??? apa karena sekarang lagi jadi trending topic karena gue perhatiken saat-saat ini lagi booming sama angka 140, ga percaya.mari buktikan:

  1. Nilai tukar rupiah terhadap dollar saat ini: 140**
  2. Call center Bank Mandi**: 140**
  3. Call center Mc Dona**: 140**
  4. Harga website Revolusi Ment**: 140**
Gue jadi teringat sama pernyataan yang mungkin ga asing lagi ditelinga kita, kalo mau melakukan perubahan (revolusi mental) sebaiknya ikuti tahapan berikut ini:
  1. Mulai dari sekarang (ga usah ditunda-tunda)
  2. Mulai dari yang kecil-kecil dulu (140 MILYAR kecil atau besar?)
  3. Mulai dari diri sendiri (Minimal dimulai dari yang berkoar soal revolusi mental)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini