Selasa, 20 Juni 2017

5 menu favourite untuk berbuka puasa di jubail yang wajib kamu coba

Kayaknya kurang afdhol kalo dah tahunan tinggal di jubail tapi belum pernah merasakan menu berbuka puasa yang paling popular saat ramadhan tiba. dan kayaknya saya ga perlu panjang lebar dan langsung aja di cekidot....kira-kira apa aja menu tersebut..


1. Sambosa

Gorengan dengan bentuk segitiga yang berisikan, keju atau daging ayam atau daging kambing merupakan menu utama yang hamper selalu hadir di setiap Ramadhan. Boleh di bilang kayak most popular dishes in Ramadhan.



2. Shorba

Shorba adalah sejenis sup yang kebanyakan disajikan saat berbuka puasa di negara-negara timur tengah. Rasanya benar-benar sedang unik. Karena mengandung gandum tapi tidak seperti bubur gandum lainnya atau berpikir seperti bubur bayi yang terbuat dari gandum. Shorba rasanya sama sekali berbeda, dengan kebaikan gandum dan gelatin dari tulang menambah rasa dan juga baik untuk kesehatan.



3. Harees

Harees terbuat dari daging (biasanya daging ayam atau kambing), gandumserta nasi, lentil dan ghee. Semua bahan dimasak bersama selama 5 sampai 6 jam hingga berubah menjadi bubur. Makanan Arab umumnya ringan bumbu, begitu juga harees / hareesa mereka. Cara makan haleem juga tergantung pada daerah. Beberapa orang memakannya langsung dengan sendok dan beberapa orang dengan roti (naan).



4. Makarona

Kalo menu yang satu ini biasanya popular di Italy tapi kalo di Saudi makarona merah menjadi menu santapan saat berbuka puasa. Rebusan macaroni yang di campur saus tomat serta bawang putih dan bawang Bombay juga bumbu penyedap rasa. Menjadikan ini menu tersimple yang wajid ada setiap berbuka puasa.



5. Vimto

Kalo yang ini merupakan brand sebuah minuman sejenis syrup yang sudah menjadi trade mark nebu saat berbuka puasa. Dengan warna kehitam-hitaman dan manis menjadikan minuman ini sebagai menu berbuka puasa.


2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini