Rabu, 14 Juli 2010

Bersantai di pantai Al Jubail........

Pantai….

Pantai arab Saudi tidaklah berbeda dengan sebagian pantai di Indonesia malah boleh dibilang sama. Hanya yang membedakan adalah teriknya pantai di musim panas dan dinginnya pantai di musim dingin di Saudi Arabia sangat extrim bila dibandingkan dengan pantai di Indonesia...
 
 

Tapi satu hal yang sangat langka yang saya temukan di Saudi Arabia dan jarang saya lihat di negeriku Indonesia. Pantai di negeri ini dihias sedemikian rupa sehingga sangat indah dijadikan tempat berlibur bagi masyarakatnya. Pantai yang area pesisirnya ditumbuhi oleh rumput nan hijau (kalo di daerah penulis dulu, disebutnya rumput jepang..hehehhee) belum lagi sarana bermain yang sangat variatif yang disediakan untuk anak-anak. Mushola yang berdiri kokoh dan bersih yang juga masih disekitar kawasan tersebut. Dan Masya Allah hal ini dipercantik lagi dengan taman bunga yang tumbuh subur di tengah gurun yang tandus (sesuai dengan Kalam Allah…seandainya segenap penghuni bumi bersyukur dan beramal shaleh, niscaya akan Aku berikan keberkahan dari langit dan bumi)… belum lagi suasana malam hari, jangan membayangkan situasi pantai malam hari di Saudi seperti suasana pantai malam hari yang ada di negeriku Indonesia. Puluhan lampu menerangi pinggiran pantai bak stadion sepakbola yang terang benderang. Jauh sekali dari kesan angker dan mesum.

 

Tapi satu hal yang sangat membuat iri dan sedih (koq jadi mellow gini sich gue)…semua situasi pantai ini adalah GRATIS. Tidak ada pematokan pantai yang mengakibatkan penduduk pesisir pantai sangat susah menikmati indahnya pantai… seperti yang terjadi di negeriku tercinta INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini