Sabtu, 09 Oktober 2010

Aku cinta Indonesia.

Bener-bener pekan yang melelahkan. sampe-sampe ga ada waktu untuk nulis di blog ini. sepertinya hari-hariku ini hanya diisi dengan Kerja dan tidur saja.bagaimana bisa santai lha wong waktu kerjanya di perpanjang kalo digambarkan dengan kata-kata adalah "pergi kerja matahari belum muncul and pulang ke rumah pada saat matahari dah terbenam... itu alasan gue ga bisa update tulisan di blog ini. harap maklumlah ...
Hari ini gue libur and Iseng-iseng surfing di google dan tidak sengaja ketemu dengan gambar-gambar kampung halaman yang udah belasan tahun gue tinggalin. tempat di mana gue menghabiskan masa-masa sekolah dulu. Dan gambar-gambar itu membangunkan kenangan ini ke masa lampau, masa di mana cerita-cerita indah itu muncul. cerita yang apabila di filmkan akan mendapatkan piala citra atau mungkin piala oscar...ngehayal bae! tapi bener gambar-gambar yang saya dapat membangkitkan kembali kenangan yang mungkin sudah lama terpendam...
Gue coba merangkai kembali memori itu, dimulai dari gambar dibawah ini :
Yang satu ini adalah pantai lemo, pantai yang masih perawan dan menawarkan sejuta keindahan. air laut yang berwarna biru di temani landainya pantai bertabur pasir yang berwarna putih. pantai ini menjadi lokasi wisata yang indah pada saat liburan lebaran atau liburan sekolah... ehmm jadi inget ***** kalo liat pantai ini :)
Kalo yang ini adalah Jembatan gantung terpanjang dan tertua yang pernah aku lewati. letaknya di kota malili. unik karena kalo setiap kali lewat dan bersamaan dengan lewatnya kendaraan bermotor roda dua maka "goyangan" jembatan ini sedikit menaikan andrenalin... nice place.
Kalo yang ini namanya danau Matano. Lokasinya di kota sorowako. Kota industri yang didominasi oleh perusahaan Nikel bersekala international. PT. Inco namanya. memasuki kota ini cukup ketat karena melalui pemeriksaan kendaraan di tengah perjalanaan menuju kota ini. Tapi asli kotanya indah banget, serasa di luar negeri karena bangunannya saat itu sudah menggunakan kontainer yang lengkap furniternya. dan yang bikin jelous, sekolahnya sudah menggunakan bus school yang berwarna kuning GMC. dimana pada saat yang sama terkadang kita di wotu pulang masih nebeng di truk pengangkut kelapa sawit...

Begitu banyak ke indahan yang di tawarkan oleh negeri ini, mengapa masih suka melancong ke luar negeri???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini