Sabtu, 09 April 2011

Imigrasi ohh imigrasi (Part 2)

Ini masih lanjutannya kisah yang terdahulu...cerita seputar imigrasi. tanpa puannnnjangggggg leeeebarrrrrr langsung aja gue ceritain dan harap di perhatikan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. wuelehhhh ngelantur meneh. begini nih ceritanya (engingenggggg) :
Oknum Imigrasi : Selamat siang pak
Saya : siang mas.
Oknum Imigrasi : bisa lihat dokumennya?
Saya : ini mas...tanpa menunggu lama langsung saya serahkan passport dan visanya, tetapi sengaja kartu kedatangan tidak saya serahkan. cuma pengen ngetes doank apakah beliau akan menanyakan or not. dan ternyata bener dugaan saya selang berapa saat di nanyaain.
Oknum Imigrasi : Kartu kedatangannya mana?
Saya : tenang mas untuk kali ini sudah saya siapin...sambil tersenyum manis (hueheheheheee)
Oknum Imigrasi : ini dalam rangka cuti ya mas dari perusahaan. (gue rasa dia lihat stiker logo perusahaan gue di passport.)
Saya : iya mas biasa dah kangen sama keluarga dan tanah air...
Oknum Imigrasi : bisa lihat "surat cutinya mas"?
Saya : Surat cuti mas...buat apaan? sambil bengong bukan kepalang mikirin otak nih oknum, kayaknya ga kehabisan akal untuk ngejebak gue.
Oknum Imigrasi : iya mas...kalo karyawan harus nunjukin surat cuti sebagai bukti klo yang bersangkutan pulang dengan cara baik-baik...
Saya : oh gitu ya mas... koq saya ga tau sih. terus gimana donk nasib saya (sambil pasang muka rada bego, cuma pengen tau gimana jawaban beliau)
Oknum Imigrasi : kalo ga ada surat cuti ga bisa masuk ke indonesia, begitu peraturannya mas...dan saya cuma ngejalanin tugas lho mas.
Saya : Mas di perusahaan saya semuanya serba pake komputer...jadi surat izin saya bisa di check klo mas punya jaringan internet, saya bisa koq ngebukanya di komputer mas...itupun kalo komputernya punya Internet (puyeng-puyeng dah loe). gimana mas saya bisa masuk ga nih?
Oknum Imigrasi : Bisa kalo mas nunjukin surat izin cutinya...tapi klo mau saya bantu cukup bayar SXXXTUS rebu di jamin beres mas...
Saya : Saya ga punya uang segitu mas...(dalam hati berujar koq jumlahnya sama seperti saat saya pulang pertama kali...jangan-jangan ini juga bagian dari aturan?)
Oknum Imigrasi : buat mas ga apa-apa dech bayar setengahnya...kan saya niatnya ngebantu. (dalam hati gue...ngebantu koq pasang tarif.)
Saya : Ya udah mas, sebenarnya saya males  nelpon kakak saya cuma buat ngurus hal sepele kayak gini. tapi berhubung saya capek dari perjalanan jauh (bergaya ngeluarin handphone dan langsung pura-pura nyari nomor telephone)
Oknum Imigrasi : yaa udah ga usah nelepon...langsung masuk aja kalo emang cape. maaf ya mas kalo ngehambat perjalanannya. salam buat keluarga.
Saya : sampe saat ini gue masih ga ngerti kenapa dia langsung berubah perilakunya begitu gue bilang mau nelpon kakak gue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini