Rabu, 13 April 2011

Ulat bulu attack....

Baca berita di media masa nasional...pikiran saya tersentak dengan aksi "Binatang Kecil" dari segi ukurannya tapi hanya dalam beberapa hari saja membuat manusia yang dijadikan mahluk yang paling sempurna merasa kewalahan mengatasinya. Nama binatang itu adalah "ULAT BULU". Pasti sebagian dari kita langsung merinding mendengar nama itu karena akan membayangkan gimana gatalnya bila binatang itu menggerayangi tubuh ini. Ulat bulu tak hanya menggegerkan warga Probolinggo Lumajang, dan Mojokerto, di Jawa Timur, tapi sejak sepekan terakhir, warga Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, juga digemparkan oleh kasus yang sama. Ribuan ulat bulu memenuhi puluhan pohon cemara milik Suku Dinas Pertamanan yang berjejer di sepanjang aliran Kali Sekretaris.

Satu pertanyaan yang langsung datang dari benak saya..."dari mana datangnya si Ulat bulu ini?" hanya dalam tempo beberapa hari saja binatang ini bisa mengepung satu kota.hal ini, mungkin terjadi akibat fenomena alam yakni, berkurangnya burung dan semut cangkrang yang selama ini memakan ulat bulu sehingga menjadikan ulat bulu dapat berkembang biak dengan cepat.  “Artinya, dengan semakin berkurangnya burung dan semut cangkrang membuat mata rantai makanan tidak berjalan dengan normal lagi.

Emang bener sih kemungkinan itu...kalo burung dan ayam banyak di kandangin. dan semut rangrang bayak yang disemprotin ampe mati maka fenomena itu bisa saja terjadi. dan semua itu tidak terlepas dari tangan-tangan nakal manusia yang memotong rantai makanan tersebut. Tapi timbul pertanyaan lainnya...."apakah hanya itu saja penyebabnya? atau ini sebuah peringatan dari Yang Maha Kuasa bahwa dengan mengirimkan "mahluk kecilnya " saja, Manusia yang selama ini congkak alias sombong bin songong dengan segala apa yang dimilikinya sudah kewalahan. Sebagai mahluk yang berakal dan mau berfikir mestinya kita minta petunjuk kepada Sang Pemilik dari mahluk tersebut. meminta pengampunan atas segala dosa yang diperbuat dan segala khilaf yang terlanjur dibuat. kita harus sadar bahwa kita hanya mahluk yg kecil, yang harusnya taat atas semua perintah yang datang dari Allah SWT dan juga menjauhi segala yang dilarang-Nya.

Wallahu'alam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini