Kamis, 22 Desember 2011

Cara ngereset & reconfigure modem STC

Udah dua hari gue dibikin bingung kalang kabut. Hidup bagaikan kembali ke zaman batu. pasti pada nanya (ke-Ge er an sendiri...wong ga ada yang nanyain koq) kenapa dan ada apa dengan gue, koq tiba-tiba ngedumel sendiri. Coba bayangin....hidup dinegeri orang tanpa "sesuatu" yang namanya internet. arghhhhhh....bete-bete-bete. karena kayak kehilangan "koran" setumpuk, "surat" segepok dan hidup terkukung tanpa teman yang sering menyapa atau hanya sekedar mengacungkan jempolnya seraya mengucak "suka".... halahhhhh jadi ngawur, ga segitunya kaleeeeee.

Intinya sih...dah dua hari gue kehilangan "signal" internet....
Satu persatu cara mulai gue coba untuk membangunkan lagi internetku yang tertidur.... mulai dari "pesan" yang terpampang di screen laptop.... nyang kalo di terjemahin dalam bahasa indo...kurang lebih artinya "Jaringan internet anda mengalami gangguan, matikan sejenak internet anda..kira-kira sepuluh menit dan coba lagi, kalo ga berhasil, silahkan hubungi nomor dibawah ini"... udah di coba tapi hasilnya nihil.... sampai gue coba berkali-kali mematikan-menghidupkan internet, tapi ga hidup-hidup..akhirnya karena khawatir keterusan mati akibat dimatikan terus-terusan.

Gue udah mulai nyerah..akhirnya gue ikutin saran berikutnya. dan coba sharing sama semua pengguna STC Modem...semoga bermanfaat yaaa :

1. Call 906 melalui HP anda
2. ikuti pesan yg disebutin sama machine penjawab automatis. kalo ga ngerti berarti anda sama kayak saya. :)
3. tekan 2 untuk bahasa inggris. dan kalo ngerti bahasa arab silahkan tekan angka 1. dan maaf untuk bahasa indonesia belum tersedia.
4. tekan 4 untuk bicara dengan operator/teknisi STC. dari pengalaman yang gue alami, yang ngejawab anak-anak arab...so harab bersabar. dan sebaiknya minta dikirimin langkah-langkah reconfigurasi modem internetnya. jangan lupa minta sekalian paswword dan username yang akan di isi di form pengisian.
5. berikut langkah-langkahnya:
sebelum melakukan step di bawah ini anda harus sudah menekan tombol reset di bagian belakang modem anda.



a. kunjungi halaman web : 192.168.1.1
b. masukan username dan password untuk login.
c. tekan "BASIC" kemudian tekan "WAN"
d. isi from VPI/VCI : dengan nomor kode pemberian STC
e. isi Route di colom connection mode.
f. check service modenya terisi dengan "UBR" dan "LBC" untu kolomencapsulation mode.
g. Isi username da password pemberian dari STC dan bukan username dan password untuk login.
h. terus submit dan restart computer anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini