Selasa, 29 Mei 2012

Ayam bakar ala padang pasir....

Ayam Bakar yang di panggang di atas arang atau di dalam tungku api adalah hal yang lumrah yang bisa di temui di seluruh pelosok nusantara. Tapi di Saudi arabia ada satu keunikan metode membakar ayam bakar yang biasanya di lakukan di saat berlibur ke padang pasir sebagai hidangan makan malam. ga perlu berpanjang lebar langsung aja ane tampilin sajian khas saudi arabia yang sudah coba ane sadur ke dalam bahasa indonesia dari sumber aslinya "Nafia Forum Perempuan".

Gimana cara ngebuatnya. Kurang lebih seperti ini:

1. Tempatkan ayam di tempat yang sudah disiapkan dan jangan lupa di bawahnya di taruh Bawang bombay, Tomat dan cabe untuk menimbulan aroma yang sedap saat dimasak.





2. Tutup dengan kaleng dan beri jarak antara satu ayam dengan ayam yang lain. selain untuk memberikan rasa panas yang merata, saya rasa hal ini dilakukan untuk mencegah perkelahian antar sesama ayam selama proses pembakaran.....hueheheheeeeee (just kiddink)



 Biarkan hingga apinya padam dengan sendirinya. Berapa lamanya saya tidak tahu karena tidak di sebutkan di sumbernya. yaa dikira-kira aja sendiri asal jangan sampe bau gosong keluar...


3. Bila api sudah padam dan baranya sudah tidak membara lagi, kemudian buka kaleng satu persatu dan pastikan ayam sudah terpanggang sempurna.



Selamat menikmati... bisa disajikan dengan nasi turkistani, biryani atau bisa juga dengan khobus.
1. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini