Selasa, 26 Juni 2012

Yuk pertajam hafalan Al Quran kita.....

Assalamu'alaikum

Saya nulis ini sebenarnya untuk mengingatkan pribadi saya sendiri .. Di usia yang semakin berkurang tak terasa terkadang hafalan Al quran juga mulai banyak yang berkurang walaupun pada kenyataannya hafalan Al Quran juga tidak banyak alias sangat sedikit.

Alhamdulillah selain mencoba belajar langsung dari para ustadz (walau harus di akui terkadang selalu di gelayuti rasa malas yang sangat-sangat) dan Alhamdulillah juga di beri tahu sama temen tentang situs Al Quran Online yang lengkap dengan terjemahannya.

Ini dia situsnya :

1. http://www.ediscoverislam.com/
    Maka otomatis anda akan di bawa ke halaman berikut ini

2. Click link "Click here to start Quran reciter Online"  


3.   Dan akan muncul pop up yang isinya Al Quran yang lengkap dengan terjemahannya.

4.   Tampilan dasarnya memang masih menggunakan terjemahan dalam bahasa inggris.
      Tapi jangan kuatir karena ada terjemahannya dalam bahasa indonesia, malaysia dsb,

5. Dan masih banyak fitur yang lainnya. contohnya kita bisa memilih imam yang akan membacakan Al Qurannya. Kita bisa juga memilih surah yang akan kita baca/hafalkan. dan yang lebih asyik lagi program ini bisa di unduh di telephone pintar anda.
 
Kesimpulannya : ini terutama buat saya pribadi "Kalo sehari saya bisa menghabiskan waktu lebih dari 15 menit di depan komputer dengan segala "kesibukan Facebook, tweeter atau game dll" kenapa untuk menghafal Al Quran yang di coba 15 menit sehari ( minimal satu surah pendek/ atau 5 ayat a; quran) masa ga bisa...
 Ayo kamu (saya) bisa.... 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini