Sabtu, 08 September 2012

Standart Gaji di saudi arabia (untuk sektor petrochemical)

Bagi yang mau mencoba peruntungan di negeri orang sering muncul berbagai pertanyaan seputar hal-hal yang bakal ditemuinya di negeri orang. Dan dari segala macam pertanyaan yang timbul, ane sering nerima sejumlah pertanyaan dan dianataranya adalah:

1.    Berapa biaya hidup di Jubail ? (untuk pertanyaan ini udah ane ceritakan panjang lebar di blog ane)

2.    Bagaimana kondisi kerja di Saudi Arabia? ( yang ini juga dah di bikin film layar tancepnya)

3.    Apa yang harus di persiapkan untuk dapat bekerja di Saudi Arabia? (kalo yang ini bisa di lihat dari photo-photo yang ada di blog ini…karena photo lebih banyak menceritakan cerita ketimbang tulisan)

4.    Berapa standart gaji di Saudi Arabia? (Nah kalo yang ini belum pernah terbit) dan boleh dibilang ini pertama kali tayang di blog ini.

Hal ini yang mau saya ceritakan…bukan pengen pamer  cuma pengen berbagi dan semoga bisa jadi pegangan untuk rekan-rekan yang mau mencoba peruntungan di negeri  1001 malam. Atau mau menjajal ilmu di negeri para Nabi atau sebagian orang menyebutnya negeri penguasa dua tanah haram (Haramain). Atau ada yang mau ngejajal dinegerinya raja minyak… apapun sebutannya semoga anda bisa mengambil pelajaran dari tulisan saya ini.

Standart Gaji di Saudi Arabia di bagi atas 5 kategory gaji berdasarkan asal Negara :

1.    Gaji standard SAUDI  : dalam hal ini mencakup kawasan gulf dan sekitarnya, seperti  SAUDI ARABIA, BAHRAIN, KUWAIT, UEA, QATAR dan OMAN.

2.    Gaji standard AMERIKA UTARA : dalam hal ini mencakup kawasan AMERIKA & KANADA.

3.    Gaji standard EROPA: dalam hal ini mencakup kawasan SELURUH NEGARA EROPA dan juga termasuk diantaranya AUSTRALIA, AZERBAIJAN,AMERIKA TENGAH, CYPRUS, YUNANI, HONGKONG, JEPANG, KAZAKHTAN, KOREA, MEXICO, NEW ZELAND, RUSIA, SINGAPORE, AFSEL, AMERIKA SELATAN, TAIWAN, TURKEY DAN MALAYSIA

4.    Gaji standard TIMUR TENGAH: dalam hal ini mencakup NEGARA KAWASAN ARAB  dan NEGARA AFRIKA (KECUALI AFSEL), IRAN & MALTA.

5.    Gaji standard TIMUR : dalam hal ini mencakup BANGLADESH, CHINA, INDIA, NEPAL,  PAKISTAN, PHIPLIPINE,  SRILANKA, THAILAND & Negeri kita tercinta INDONESIA.

Berapa sih besarannya yang bakal diterima saat pertama kali datang atau hingga bertahun-tahun kerja di Saudi Arabia. Ini dia gambarnya :

3 komentar:

awy jihad mengatakan...

thanks untuk infonya..sya mau tanya kalo gaji sales di saudi berapa kira2 gan??

awy jihad mengatakan...

kalao gaji sales berapa ya di saudi?? thank

Fabian Kirdiat mengatakan...

Sales apa yaaa? karena saya jarang nemuin Sales promotion di saudi... yang ada cuma penjaga toko

Kalo bisa lebih spesifik mas