Rabu, 06 Februari 2013

pola makan saudi arabia


 
Sarapan pagi jangan harap akan menemukan nasi... apalagi nasi goreng atau nasi uduk.
Biasanya sarapan pagi ala saudi di dominasi oleh khobus tapi jgn khawatir karena khobus di padu dengan beraneka ragam cemilan (keju, seleai saus kacang, sosis, zaitun, ketimun dan terong goreng) bahkan klo agak berat di padu dengan paruh/hati/ayam bahkan daging suwir-suwir.

Makan siang ala saudi arabia biasanya diisi dengan makanan berat alias makanan utama. Dan ini ga lepas dengan nasi kabsah. Menunya ga jauh dari nasi + ayam or Nasi + daging. Jangan harap anda nemuin sayur sop atau sambel terasi. paling banter nemuin sayur dalam bentuk lalapan and sambelnya cuma cabe utuh + tomat gerus. Dan minumannya yang soft drink with coke. jangan coba-coba mesen es teh manis yaaa klo ga pengen di ketawain.
 
Kalo yang satu ini cemilan yang biasanya di pesan saat makan di resto/mat'am. isinya mirip es krim.

Aneka cemilan disaudi tak lepas dengan aneka aroma rempah-rempah dan biasanya dihidangkan dengan Teh hangat + mint atau Kopi arab + Kapulaga. dan kalo udah gini biasanya bisa ngobrol berjam-jam karena teh dan kopi di hidangkan dengan gelas mungil yang biasanya langsung diisi ulang bila telah habis oleh si empunya. 

Buat info aja...bagi yang cinta banget sama kopi bahkan di bela-belain bawa termos yang udah diisi sama kopi atau teh dan biasanya plus cemilannya (aneka coklat)
Jadi jangan heran kalo mayoritas orang indo yang tinggal di middle east bisa langsung naik berat badannya 2 sampe 3 kali lipat. heeheheheheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini