Selasa, 05 Februari 2013

Tips mencegah kulit kusam dan kering..


Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang dirawat secara ekstra oleh wanita. Banyak permasalah yang timbul dan menyebabkan wanita merasa begitu penting untuk menjaga dan merawatnya, karena wajah merupakan daya tarik utama bagi wanita. Kulit kusam dan kering adalah salah satu masalah bagi para wanita dan berhubungan dengan percaya diri.

Banyak cara untuk menhilangkan kulit kusam dan kering. Dengan cream wajah yang di jual oleh apotek dan dokter namun alangkah baiknya apabila kita menggunakan cara yang alami. Berikut adalah buah yang membantu mencegah dan kulit kusam dan kering, diantaranya:

1. Tomat
Tomat sudah tidak asing lagi buat kita. Buah yang berwarna merah segar ini ternyata bisa berguna untuk mencegah kulit kusam dan kering. Rata-rata buah yang digunakan untuk mencegah kulit kusam dan kering terdapat pada buah yang digunakan untuk memasak. Cara pemakaian dengan menyediakan 1-2 tomat segar, potong tipis dengan bentuk bulat melebar kemudian simpan pada suhu dingin (dalam refrigerator/kulkas).

2. Mentimun
Mentimun terkenal sebagai buah yang suka digunakan untuk rujak, lalap atau buah dan mengandung banyak air. Mentimun terkenal sebagai buah untuk mencegah kulit kusam dan kering. Sudah banyak para produsen yang menggunakan mentimun sebagai campuran bahan kosmetik dan produk kecantikan. Bisa juga digunakan sebagai penyegar dan pelembab wajah. Cara penggunaan mentimun secara alami sangat mudah, sama halnya dengan tomat anda iris buah mentimun tipis-tipis dan kemudian simpan pada suhu dingin (dalam refrigerator/kulkas).

3. Belimbing
Belimbing atau juga bisa memakai belimbing sayur adalah buah yang sering digunakan oleh para ibu untuk memasak karena aroma asam yang menyegarkan dalam masakan. Belimbing mengandung banyak vitamin C dan dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah serta dapat mencegah kulit kusam dan kering.  Sediakan 4-5 buah belimbing, cuci bersih kemudian haluskan. Tambahkan sedikit garam kira-kira seujung sendok teh dan kemudian simpan pada suhu dingin (dalam refrigerator/kulkas).

4. Bangkuang
Bangkuang merupakan salah satu buah yang paling disukai. Bangkuang banyak digunakan sebagai bahan produk kecantikan, misalnya Lotion pemutih kulit, masker dsb. Bangkuang mengandung asam amino dan kaya akan serat juga memiliki zat anti pembekuan darah serta dapat melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas.

5. Jambu air
Jambu air terkenal sebagai buah untuk mencegah kulit kusam dan kering. Bisa juga digunakan sebagai penyegar dan pelembab wajah. Cara penggunaan Jambu air secara alami sangat mudah, sama halnya dengan buah lainnya anda iris Jambu air tipis-tipis dan kemudian simpan pada suhu dingin (dalam refrigerator/kulkas).

Cara pemakaiannya pun sangat mudah:
Keluarkan semua buah yang anda sudah siapkan di dalam kulkas, kemudian persiapkan cabe, gula merah, garam dan asam kandis. ulek bumbu hingga menjadi sambel rujak. Kemudian campurkan  buah-buahan tersebut. Santap saat panas terik. Maka dijamin wajah kering dan kusam berubah jadi wajah segar dan tidak kering lagi.

Itulah sebagian buah yang dapat digunakan sebagai bahan alami mencegah kulit kusam dan kering. Selain sebagai buah dan bahan pelengkap masakan juga sangat membantu dalam mengatasi masalah tersebut. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini