Kamis, 28 April 2016

Indo-Jubail FC Riwayatmu Kini (Photo Indo_jubail FC dari masa ke masa)

Kembali menggeliatnya kegiatan sepakbola di jubail membawa kenangan akan tahun 2009. tahun dimana exodus besar-besaran "para pemain bola" dari indonesia ke negeri padang pasir. meninggalkan hijaunya lapangan rumput di ibu pertiwi berhijrah ke lapangan pasir nan berdebu di jazirah arab.

"para pemain bola" ini adalah orang-orang yang mencoba peruntungan mengais rezeki demi segenggam emas dan sebongkah berlian. Mungkin ada sebagian dari mereka adalah pasukan sakit hati yang berpuluh-puluh tahun bermain bola tapi belum pernah sekalipun masuk timnas dan berlaga di kejuaraan bertarap "international" alias maen di luar negeri. Dan Alhamdulillah setelah hijrah ke jazirah arab akhirnya mimpi itu bisa terwujudkan dengan bisa maen bola di luar negeri. huahahahahahaaa. maennya diluar negeri tapi gaya maennya tetep dalam negeri alias banyakan ketawa dari olah raganya.

Pada edisi kali ini saya ingin membahas profil TIMNAS INDO-JUBAIL dari waktu ke waktu. Dan ketika saya ditanya tentang kapan club TIMNAS INDO-JUBAIL berdiri, saya sendiri kerepotan menjawabnya karena saya tidak mendapatkan jawabannya walau sudah search di google hingga ke wikimedia, tetap saja tidak menemukan jawaban yang memuaskan.

Tapi menurut dedengkot Indo-Jubail yang tidak mau disebutkan namanya, beliau menceritakan kalau kegiatan sepakbola di kota jubail yang dimainkan oleh komunitas masyarakat indonesia sudah ada sejak awal kedatangan warga indo ke tanah jubail... (meungkin sekitar 1500 tahun sebelum masehi huahahaha)

yang jelas sejak pertama kali  kedatangan saya di kota jubail (awal 2009) kegiatan mengolah si kulit bundar sudah ada. dan dahulu kala lapangan yang digunakan adalah lapangan Old Traport yang sekarang udah tergusur dan jadi Jubail Mall. Biasanya kegiatan nyepak bola dilakukan jum'at pagi seusai sholat subuh. setelah pemanasan (nyeruput teh biar panas) maka dilanjut dengan game. dan pemainnya ga harus 11 orang lawan 11 orang. kadang kurang dan kadang lebih tergantung tanggal muda atau tanggal tua. kenapa saya bilang begitu karena seusai bermain bola yang durasinya ga lebih dari satu jam. biasanya kegiatan "para pemain bola" langsung bertransformasi menjadi "emak-emak" yang langsung menuju pasar ikan untuk belanja keperluan untuk seminggu ke depan.

yang jelas Indo-Jubail FC sudah ada sejak komunitas indonesia ada di jubail dan akan tetep ada inshaaAllah selama masih ada komunitas indonesia yang mukim di jubail. berikut formasi Indo-jubial FC dari masa ke masa:

Generasi pertama di era 2008
Seragam pertama indo-jubail (merah) walau sebagian ga mau pake karena ukurannya kekecilan

latih bareng dengan para pemain malaysia
Suasana di ruang ganti....

The First Kit Men for Indo-Jubail FC

Saat memakai jasa manager asing

Seusai latihan

Indo-Jubail 2011

Indo-Jubail 2013

Indo-Jubail FC (Ke kini an) saat mengikuti turnament internasional (foto: Roseno)

Masih di gelaran turnament lapangan pasir (mungkin kalo di tenis lapangan tanah liat)

Indo-jubail kekinian....reinkarnasi timnas srimulat (ketawa mulu) photo: Phyrman Becxz



Yang terakhir ini...model regenerasi untuk next Indo-Jubail FC

Pesan dari Sponsor...  
Baju Munchen...
Celana Manchester United...
Tas Al Falleh Sport shop...
Kresek Lena Mart....
Lensa Kamera Fish Eye....
Posisi Sticker...
Tokoh spiritual...
Official team....
Pak RT....
Seksi Kebersihan....













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini